Sukses

Kenang Ibunda SBY, Jokowi: Beliau Sosok Pengagum Bung Karno

Jokowi telah datang melayat ke kediaman SBY di Puri Cikeas.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyampaikan ucapan belansungkawa atas wafatnya ibunda Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhyono (SBY), Siti Habibah binti Abdul Kohar. Jokowi menilai almarhumah merupakan sosok ibu hebat dalam mendidik anak-anaknya.

Hal ini disampaikan Jokowi dalam akun instagram pribadinya, @jokowi. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu sendiri telah datang melayat ke kediaman SBY di Puri Cikeas.

"Almarhumah Siti Habibah adalah seorang ibu yang semasa hidupnya telah sukses menyiapkan, mendidik, dan mengantarkan putranya menjadi seorang pemimpin," tulis Jokowi, Sabtu (31/8/2019).

Jokowi juga menyebut Siti Habibah merupakan seorang pengagum Presiden Soekarno. Semasa hidupnya, dia mengatakan almarhumah penah berziarah ke makam Bung Karno di Blitar Jawa Timur.

"Seingat saya, Almarhumah juga adalah seorang pengagum Bung Karno. Beberapa kali beliau mengajak sang putra, semasa masih menjadi seorang Taruna, berziarah ke makam Bung Karno," kata Jokowi.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tabah

Mantan Wali Kota Solo itu mendoakan agar Siti Habibah mendapat terbaik di sisi-Nya. Jokowi juga berharap SBY dan keluarga dapat diberikan ketabahan dan kesabaran.

"Semoga seluruh amal baik almarhumah diterima di sisi Allah SWT dan Pak SBY serta segenap keluarga yang ditinggalkan kiranya sabar dan ikhlas," sambung Jokowi.

Ibunda SBY atau yang akrab disapa Eyang itu meninggal dunia di RS Mitra Keluarga Cibubur, Jumat (30/8/2019) malam, setelah sempat dirawat selama dua pekan di ruang unit perawatan intensif atau ICU.

Rencananya jenazah akan diberangkatkan dari rumah duka ke pemakaman di TPU Tanah Kusir setelah Salat Dzuhur. Kemudian dilanjutkan dengan prosesi pemakaman di TPU Tanah Kusir sekitar pukul 14.30 WIB.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.