Sukses

Sejumlah Tokoh Melayat Ibunda SBY di Puri Cikeas

Tampak politikus Golkar Aburizal Bakrie, politikus Demokrat Nachrowi Ramli serta sejumlah fungsionaris Demokrat lainnya.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah tokoh tampak mulai berdatangan untuk melayat wafatnya ibunda Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Siti Habibah di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (31/8/2019) pagi.

Seperti dikutip Antara, tampak politikus Golkar Aburizal Bakrie, politikus Demokrat Nachrowi Ramli serta sejumlah fungsionaris Demokrat lainnya.

Kabarnya Wapres RI Jusuf Kalla juga akan ikut hadir melayat.

Jenazah almarhumah Siti Habibah disemayamkan di Pendopo Puri Cikeas untuk memberikan kesempatan kepada kerabat yang ingin melayat.

Rencananya jenazah akan diberangkatkan dari rumah duka ke pemakaman di TPU Tanah Kusir setelah Salat Dzuhur. Kemudian dilanjutkan dengan prosesi pemakaman di TPU Tanah Kusir sekitar pukul 14.30 WIB.

Ibunda SBY atau yang akrab disapa Eyang itu wafat di RS Mitra Keluarga Cibubur, Jumat (30/8?2019) malam, setelah sempat dirawat selama dua pekan di ruang unit perawatan intensif atau ICU.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Minta Doa

Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebelumnya meminta doa dan dukungan untuk kesembuhan ibundanya, Siti Habibah yang yang tengah dirawat di Rumah Sakit di kawasan Cibubur.

SBY juga berdoa agar penyakit yang didera ibunya segera diangkat oleh Allah.

"Saya beserta keluarga mohon doa dari seluruh sahabat agar Ibunda kami tercinta Siti Habibah yang saat ini sedang dirawat di ICU dapat diangkat segala penyakitnya oleh Allah SWT dan dapat kembali berkumpul bersama keluarga tercinta. Amin YRA." tulis SBY dikutip dari Akun Twitternya, Selasa (13/8/2019)

Sebelumnya, Ketua Divisi Komunikasi Publik, Demokrat, Imelda Sari membenarkan kabar sakitnya ibunda ketua umum DPP Partai Demokrat tersebut. Menurut dia, Siti Habibah sedang menjalani perawatan di rumah sakit dari 8 Agustus hingga hari ini.

"Iya sedang dirawat di RS, kondisinya stabil," jelas Imelda kepada merdeka.com, Minggu 11 Agustus 2019.

Imelda tak merinci sakit apa Siti Habibah. Tapi yang jelas, menurut dia, saat ini ibu SBY itu masih menjalani perawatan di rumah sakit.

"Sejak Kamis lalu dirawat karena sakit keras," tambah Imelda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.