Sukses

Ibunda SBY Akan Dimakamkan di TPU Tanah Kusir Usai Dzuhur

Roy mengatakan, rombongan jenazah dan keluarga SBY berangkat dari rumah duka Puri Cikeas, Bogor.

Liputan6.com, Jakarta - Ibunda Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Siti Habibah akan dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan.

"Rencana Pemakaman Almarhumah Ibu Habibah pada hari Sabtu 31 Agustus 2019 di TPU Tanah Kusir Jakarta Selatan," ujar politikus Partai Demokrat Roy Suryo saat dikonfirmasi, Jumat (30/8/2019).

Roy mengatakan, rombongan jenazah dan keluarga berangkat dari rumah duka Puri Cikeas, Bogor. Diperkirakan akan dimakamkan sesudah waktu dzuhur, sekitar pukul 14.00 WIB.

"Rombongan jenazah dan keluarga akan berangkat dari Rumah Duka Puri Cikeas Bogor sesudah waktu dzuhur, diperkirakan sampai di lokasi pemakaman pukul 14.00 WIB," jelasnya.

Kabar duka kembali datang dari keluarga besar Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY. Ibunda SBY, Siti Habibah, meninggal dunia.

Kabar itu disampaikan Wasekjen Partai Demokrat Rachlan Nasidik. "Telah berpulang ke rahmatullah, Ibu Siti Habibah, ibunda dari Bapak Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), pada hari Jumat, tanggal 30 Agustus 2019, Pukul 19.21, di RS Mitra Keluarga Cibubur," ujar Rachlan.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Minta Doa

Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebelumnya meminta doa dan dukungan untuk kesembuhan ibundanya, Siti Habibah yang yang tengah dirawat di Rumah Sakit di kawasan Cibubur.

SBY juga berdoa agar penyakit yang didera ibunya segera diangkat oleh Allah.

"Saya beserta keluarga mohon doa dari seluruh sahabat agar Ibunda kami tercinta Siti Habibah yang saat ini sedang dirawat di ICU dapat diangkat segala penyakitnya oleh Allah SWT dan dapat kembali berkumpul bersama keluarga tercinta. Amin YRA." tulis SBY dikutip dari Akun Twitternya, Selasa (13/8/2019)

Sebelumnya, Ketua Divisi Komunikasi Publik, Demokrat, Imelda Sari membenarkan kabar sakitnya ibunda ketua umum DPP Partai Demokrat tersebut. Menurut dia, Siti Habibah sedang menjalani perawatan di rumah sakit dari 8 Agustus hingga hari ini.

"Iya sedang dirawat di RS, kondisinya stabil," jelas Imelda kepada merdeka.com, Minggu 11 Agustus 2019.

Imelda tak merinci sakit apa Siti Habibah. Tapi yang jelas, menurut dia, saat ini ibu SBY itu masih menjalani perawatan di rumah sakit.

"Sejak Kamis lalu dirawat karena sakit keras," tambah Imelda.

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.