Sukses

Anies Baswedan Berharap Pramuka Ikut Aktif Jaga Lingkungan Jakarta

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menjadi pembina upacara Hari Pramuka ke-58 di Lapangan Silang Monas Selatan, Sabtu (31/8/2019).

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menjadi pembina upacara Hari Pramuka ke-58 di Lapangan Silang Monas Selatan, Sabtu (31/8/2019). Menurutnya, pramuka adalah salah satu kegiatan yang mempelopori persatuan dan kedamian masyarakat Jakarta.

"Pramuka Jakarta bisa jadi pelopor dalam ikut membuat Jakarta lebih aman, nyaman, damai dan sejahtera," ujar Anies di lokasi.

Untuk itu, Anies Baswedan berharap agar pramuka dapat ikut serta menyelesaikan masalah di Jakarta.

Anies menyebutkan, saat ini Pemprov DKI Jakarta saat ini sedang melakukan berbagai program terkait lingkungan hidup demi memperbaiki ekosistem Jakarta. Yakni dalam hal penghijauan, pengolahan limbah, dan naturalisasi sungai.

"Saya harap gerakan pramuka di DKI bisa mengambil peran aktif di sini," ungkapnya.

Anies menambahkan, dia juga ingin pramuka berperan aktif dalam menangani masalah sosial yang ada di Jakarta.

"Ikut berperan untuk mengurangi masalah kekerasan dalam rumah tangga, makin membantu saudara kita yang berusia lanjut, makin menekan peredaran dan penggunaan obat-obat terlarang, dan juga problem sosial lainnya," ucap Anies.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.