Menpora Beri Bantuan Modal Usaha Pada Perwira Pemula

Oleh stella maris pada 31 Agu 2019, 08:44 WIB
Diperbarui 31 Agu 2019, 08:44 WIB
Menpora
Perbesar
Rakernas ke-2 Perwira di Ballroom Hotel Aryaduta, Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat (30/8).

Liputan6.com, Jakarta Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) bekerja sama dengan Perkumpulan Perempuan Wirausaha Indonesia (Perwira), untuk membangun masa depan Indonesia. Dalam kerja sama itu, Menpora Imam Nahrawi pun diundang untuk membuka Rapat Kerja Nasional ke-2 Perwira, di Ballroom Hotel Aryaduta, Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat (30/8).

Dalam kesempatan itu, menpora juga memberikan bantuan permodalan untuk wirausaha muda perempuan pemula melalui Perwira."Peran Perwira sudah tidak diragukan lagi. Sudah dimulai sejak dahulu dan sebagai sokoguru perekonomian bangsa," kata Menpora.

Menpora mengatakan bahwa jumlah anak muda memasuki bonus demografi perlu sentuhan para ibu yang telah teruji sejarah pengalaman dan pengorbanannya.

"Barangkali ada yang bertanya, apa hubungannya Kemenpora yang membina anak muda dengan Perwira yang berisi talenta luar biasa wirausaha perempuan. Kolaborasi ini diharapkan bahwa semangat, etos, dan cita-cita para  ibu dapat ditularkan kepada jutaan generasi muda bangsa, masa depan anak muda harus dipersiapkan," tambahnya.

Dalam kesempatan kali ini sebagai bagian kebersamaan mempersiapkan para wirausaha muda, Menpora menyerahkan bantuan permodalan kepada wirausaha muda pemula perempuan melalui Perwira sebagai pembinaan.

Ada 10 wirausaha pemula yang mendapat permodalan senilai masing-masing Rp15 juta secara simbolis diterima salah satunya Poppy Aprilia (27). Dia baru memulai usaha minyak kelapa selama dua tahun.

Pembukaan ditandai dengan pembunyian angklung secara bersama-sama oleh Menpora Imam Nahrawi, Anggota DPR RI Komisi X Titi Prasetyo Ferdy, Sekretaris Kemenkop UKM Rully Indrawan, Ketua Umum Perwira Elsya Syarif, Tokoh Pengusaha Perempuan BRAy Moeryati Soedibyo. Hadir, Asdep Kewirausahaan Pemuda Imam Gunawan.

 

(*)