Sukses

Jokowi Telepon SBY Ucapkan Belasungkawa

Jenazah ibunda SBY, Siti Habibah akan dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Sabtu siang.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Siti Habibah, Ibunda Presiden ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Jokowi mengucapkan belasungkawanya kepada SBY lewat sambungan telepon pada Jumat 30 Agustus 2019. Hal ini diungkapkan Deputi Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Herzaky M Putra di rumah duka Puri Cikeas, Gunungputri Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

"Barusan Pak Jokowi telepon ke bapak, mengucapkan belasungkawa. Tidak ada bahasan yang lain, hanya mengucapkan belasungkawa saja," ujar Herzaky seperti dilansir dari Antara.

Menurutnya, jenazah ibunda SBY, Siti Habibah akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Sabtu siang.

"Rencana akan dimakamkan di TPU Tanah Kusir Jakarta besok setelah Salat Zuhur dari sini," ujar Herzaky.

Herzaky mengatakan, jenazah disemayamkan di rumah duka sebelum dimakamkan, sembari menunggu kedatangan putra sulung SBY, Edhie Baskoro yang kini masih berada di Kairo, Mesir.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ibunda SBY Wafat

Sebelumnya, kabar duka datang dari keluarga Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Ibundanya yang bernama Siti Habibah meninggal dunia di RS Mitra Keluarga Cibubur.

"Telah berpulang ke rahmatullah, Ibu Siti Habibah, ibunda dari Bapak Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), pada hari Jumat, tanggal 30 Agustus 2019, Pukul 19.21, di RS Mitra Keluarga Cibubur," kata Wakil Sekjen Partai Demokrat, Rachland Nashidik, Jakarta, Jumat 30 Agustus 2019.

Dia mengatakan, jenazah akan disemayamkan di kediaman SBY di Puri Cikeas, Bogor. Pemakaman akan berlangsung pada esok hari.

"Jenazah dimakamkan besok pada hari Sabtu, tanggal 31 Agustus 2019. Tempat menyusul," ujar dia.

Dia memohon masyarakat mendoakannya agar Tuhan memberikan ampunan.

"Semoga Allah SWT mengampuni segala kesalahan almarhumah dan semoga seluruh amal baik almarhumah diterima Allah SWT," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.