Menantu SBY: Selamat Jalan Eyang...

Oleh Mevi Linawati pada 30 Agu 2019, 20:49 WIB
Ibunda Presiden ke-6 RI Siti Habibah

Liputan6.com, Jakarta - Ibunda Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Siti Habibah meninggal dunia pada Jumat (30/8/2019). Dia wafat pada pukul 19.21 WIB setelah dirawat di RS Mitra Keluarga Cibubur.

Menantu SBY, Siti Ruby Aliya Rajasa mengabarkan berita duka tersebut melalui akun instagramnya, Jumat.

"Innalillahiwainailaihiraijun.. Selamat jalan eyang berbahagialah di sisi Allah SWT.. doa dan rindu kami selalu padamu, " kata istri putra kedua SBY, Edhie Baskoro Yudhoyono itu.

Dia juga meminta maaf karena saat ini masih di perjalanan kembali ke Tanah Air dari kegiatan di Cairo, Mesir.

"Doa kami selalu untuk Eyang Bibah.. Rest In Love Eyang.." tulis Aliya.

 

Aliya Rajasa mengabarkan meninggalnya Ibunda Presiden ke 6 RI Susilo Bambang Yudhoyono, Siti Habibah (foto: instagram  ruby_26))

Menantu SBY Annisa Pohan juga menyampaikan kabar duka meninggalnya Siti Habibah melalui akun instagramnya. Annisa menggunggah tiga foto kebersamaan keluarga SBY dengan sang nenek.

"Inna lillahi wa inna ilaihi raji'unAllahhummaghfir lahaa warhamha wa'aafiha wa'fu anha...". Telah berpulang Ke Rahmatullah, Ibu Siti Habibah binti Abdul Kohar, ibunda dari Bapak Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), pada hari Jumat, tanggal 30 Agustus 2019 pada pk.19.21.Ya Allah..." tulis Annisa.

Dia juga meminta agar semua pihak memaafkan kesalahan ibunda SBY. 

"Hai jiwa yang tenang. Kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang puas lagi diridhai-Nya. Maka masuklah ke dalam jama’ah hamba-hamba-Ku, masuklah ke dalam syurga-Ku.” (QS. Al-Fajr: 27-30) " tulis dia.

 

 

2 of 3

Disemayamkan di Rumah SBY

Sementara itu, Wakil Sekjen Partai Demokrat, Rachland Nashidik, Jakarta, Jumat (30/8/2019) mengatakan, jenazah Ibunda SBY akan disemayamkan di kediaman SBY di Puri Cikeas, Bogor. Pemakaman akan berlangsung pada esok hari.

"Jenazah dimakamkan besok pada hari Sabtu, tanggal 31 Agustus 2019. Tempat menyusul," ujar dia.

Dia memohon masyarakat mendoakannya agar Tuhan memberikan ampunan.

"Semoga Allah SWT mengampuni segala kesalahan almarhumah dan semoga seluruh amal baik almarhumah diterima Allah SWT," ujar dia.

3 of 3

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by