Sukses

Top 3 News: Kala Bintang Kejora Warnai Aksi Mahasiswa Papua depan Istana

Top 3 News, Kapolri Jenderal Tito Karnavian memerintahkan Polda Metro Jaya untuk mengusut kasus pengibaran Bendera Bintang Kejora di seberang Istana Kepresidenan.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 News, Bendera bintang kejora berkibar di depan Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu, 28 Agustus 2019. Pengibaran bendera tersebut seiring tuntutan sekelompok mahasiswa Papua agar pemerintah mengusut tuntas dugaan rasisme yang terjadi pada mahasiswa lainnya di kota lain.

Kepala Kantor Staf Kepresidenan, Moeldoko meminta, semua pihak menanggapinya dengan kepala dingin. Menurutnya, jika pemerintah melakukan aksi balasan maka situasi akan semakin tidak kondusif dan memanas.

Sementara itu, polisi berhasil menguak satu persatu kasus pembunuhan ayah dan anak di Sukabumi, Minggu, 28 Agustus 2019.

Aulia Kusuma atau AK (45), istri muda korban yang menjadi otak di balik pembunuhan tersebut kini terancam hukuman mati. Dia rela mengeluarkan duit ratusan juta untuk membunuh sang suami Edi Chandra Purnama (54) dan anak tirinya, M Adi Pradana (23) dengan menyewa empat pembunuh bayaran.

Tak hanya itu, Aulia juga mengajak putranya Kevin untuk ikut dalam aksi kejahatannya. Kevin diperintahkan mengajak Dana untuk meminum minuman keras hingga mabuk. Saat tak sadarkan diri, korban kemudian dibekap hingga tewas.

Berikut berita terpopuler di kanal News Liputan6.com, sepanjang Kamis, 28 Agustus 2019:

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Bintang Kejora Depan Istana: Tito Perintahkan Usut, Moeldoko Inginkan Kepala Dingin

Kapolri Jenderal Tito Karnavian memerintahkan Polda Metro Jaya untuk mengusut kasus pengibaran Bendera Bintang Kejora saat unjuk rasa mahasiswa di seberang Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Rabu (28/8/2019).

"Peristiwa pengibaran bendera di Jakarta. Saya sudah perintahkan Kapolda tangani," kata Tito di Mabes Polri, Kamis (29/8/2019).

Tito menegaskan, hukum harus ditegakan tanpa tebang pilih.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Peran Kevin dalam Kasus Istri Bunuh dan Bakar Suami di Sukabumi

 Aulia Kusuma atau AK (45) adalah otak di balik pembunuhan suami dan anak tirinya, Edi Chandra Purnama alias Pupung Sadili (54) dan M Adi Pradana alias Dana (23).

Penemuan jasad ayah dan anak yang hangus terbakar dalam minibus bernomor polisi B 2983 SZH sempat menghebohkan warga kampung Bondol, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Minggu, 25 Agustus 2019.

Aulia sang istri muda menyewa dua pembunuh bayaran asal Lampung. Mereka dibayar Rp 500 juta untuk menghabisi nyawa suami dan anak tirinya tersebut.

Lantas, seperti apa peran Kevin sang anak dalam pembunuhan berencana tersebut?

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Jayapura Kembali Memanas, Massa Bakar Kantor Majelis Rakyat Papua

Kantor Majelis Rakyat Papua (MRP) yang berlokasi di Kotaraja, Distrik Abepura, Papua, dibakar massa yang sedang melakukan aksi demo. Saat ini massa sedang berjalan kaki ke arah Jayapura.

Sebelumnya, juga ada aksi demo susulan menolak rasisme yang dilaksanakan, di kawasan Expo, Waena, Jayapura, Papua, Kamis (29/8/2019).

Seperti dilansir dari Antara, aksi sempat anarkis sehingga polisi melempar gas air mata. Bahkan massa merusak mobil dinas milik Dandim 1701 Jayapura Letkol Inf Johanes Parinusa.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.