Hari Kedua di Jateng, Jokowi Akan Bersepeda Keliling Candi Borobudur

Oleh Lizsa Egeham pada 30 Agu 2019, 07:16 WIB
Diperbarui 30 Agu 2019, 07:16 WIB
Dikawal Paspampres, Jokowi Lari Pagi di Bundaran HI
Perbesar
Dalam perjalanan pulang, Presiden Jokowi berganti aktivitas dengan bersepeda menuju Lapangan Monas, Jakarta, Minggu (2/11/2014). (Rumgapres/Agus Suparto)

Liputan6.com, Magelang - Mengawali hari kedua kunjungan kerja ke Jawa tengah, Presiden Jokowi ditemani Ibu Negara Iriana akan bersepeda di kawasan Candi Borobudur Kabupaten Magelang, Jumat (30/8/2019) pagi.

Usai bersepeda, mantan Gubernur DKI Jakarta itu dijadwalkan memimpin rapat terbatas bersama para Menteri Kabinet Kerja di Plataran Borobudur Resort and Spa. Adapun topik yang dibahas adalah mengenai percepatan pengembangan destinasi Borobudur.

Setelah salat Jumat dan santap siang, Jokowi akan menuju Stadion Gemilang, Kabupaten Magelang. Di sana, dia membagikan sertifikat hak atas tanah untuk rakyat.

Sore harinya, Jokowi dan rombongan akan menuju Bandar Udara Internasional Yogyakarta Kulon Progo, untuk lepas landas menuju Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Seperti diketahui, Jokowi sendiri menetapkan Taman Wisata Borobudur sebagai salah satu destinasi wisata 'Bali Baru'. Pemerintah berharap pembangunan Bandara Internasional Yogyakarta nantinya bisa mewujudkan program untuk menciptakan Bali baru.

Borobudur merupakan salah satu destinasi superprioritas yang ingin dikembangkan pemerintah selain, Danau Toba, Labuan Bajo, Mandalika, dan Manado. Pengembangan kawasan wisata ini adalah langkah strategis untuk menggenjot kinerja sektor pariwisata nasional.

Untuk itu, pemerintah pun telah menyiapkan alokasi anggaran Rp 6,4 triliun untuk mengakselerasi lima destinasi tersebut.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓