Sukses

Polri: Listrik di Sebagian Wilayah Jayapura Papua Padam

Polri menduga ada unsur pengerusakan sehingga jalur komunikasi khusus untuk Telkomsel mengalami kesulitan di wilayah Jayapura dan sekitarnya.

Liputan6.com, Jakarta - Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan, sejumlah wilayah di Jayapura, Papua mengalami gangguan listrik dan jaringan telepon seluler. Ini imbas dari unjuk rasa berujung anarkis yang terjadi di Distrik Abepura, Jayapura, Papua.

Bahkan sejumlah fasilitas publik dibakar massa yang sedang melakukan unjuk rasa.

"Ada beberapa wilayah di area Jayapura yang mengalami mati listrik, itu masih kita dalami beberapa faktor penyebab terjadinya listrik mati," kata Dedi di Mabes Polri, Kamis malam (29/8/2019).

Begitu pun, kata Dedi jaringan seluler. Khususnya bagi pengguna Telkomsel.

"Diduga ada unsur pengerusakan juga sehingga jalur komunikasi khusus untuk Telkomsel mengalami kesulitan di wilayah Jayapura dan sekitarnya," ungkap Dedi.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berangsur Kondusif

Dedi menyatakan, situasi di Distrik Abepura, Jayapura, Papua, berangsur-angsur kondusif. Meski, TNI-Polri bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah masih menjalin komunikasi dengan segelintir massa.

"Wilayah Jayapura sekitarnya meskipun jalur komunikasi agak sulit alhmadulilah informasi yang saya dapat malam ini situasi sudah cukup kondusif," kata Dedi.

Dedi pun mengimbau maayarakt untuk tidak terprovokasi oleh narasi-narasi hoax. "Kita imbau sama-sama terus," ucap dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.