Sukses

Pembekalan PKB Juang 2022, Kapolri: TNI-Polri Siap Laksanakan Pemulihan Ekonomi Nasional

Sigit menekankan agar terus memperkuat sinergitas TNI-Polri yang telah terbangun sejak dahulu sebagai kekuatan utama mengawal tujuan nasional.

Liputan6.com, Jakarta Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si memberikan pembekalan dalam rangka Program Kegiatan Bersama Kejuangan T.A. 2022 di Sespim Lemdiklat Polri Lembang, Jawa Barat.

Kegiatan ini diikuti oleh Perwira Siswa dan Peserta didik Sesko TNI, Sespimti Polri, Sesko Angkatan Darat, Angkatan Laut, Angkatan Udara serta Sespimmen Polri T.A 2022 secara virtual.

Tema yang diangkat adalah "TNI-Polri Beserta Komponen Bangsa Lainnya Siap Melaksanakan Pemulihan Ekonomi Nasional dan Reformasi Struktural Dalam Rangka Menuju Indonesia Tangguh".

Mantan Kabareskrim Polri ini dalam ceramahnya menekankan, agar terus memperkuat sinergitas TNI-Polri yang telah terbangun sejak dahulu sebagai kekuatan utama dalam mengawal tujuan nasional.

"Gelorakan rasa kesetiaan kepada negara, hal tersebut diwujudkan dengan kesetiaan tegak lurus, terhadap setiap kepentingan nasional dan setiap kebijakan yang ditetapkan oleh Presiden sebagai pimpinan tertinggi demi kemajuan bangsa," kata Listyo Sigit, Selasa (17/5/2022)

Mantan Kapolda Banten ini juga mengatakan, berkat kerja keras pemerintah, TNI-Polri, Kementerian/Lembaga terkait dengan seluruh elemen masyarakat Indonesia dalam melakukan strategi pengendalian Covid-19. Ini dengan memegang asaa "salus populi supreme lex asto" (keselamatan rakyat merupakan hukum tertinggi).

"Kita Harus Waspada dan tidak boleh lengah. Karena terbukti di beberapa negara dampak akibat Covid-19, TNI-Polri harus terus berada pada lini-lini terdepan dan menjadi motor penggerak strategi pengendalian Covid-19 melalui berbagai indikator yang ada," jelas Listyo Sigit.

"Meskipun pandemi dapat kita kendalikan, namun bangsa Indonesia harus menghadapi gejolak ekonomi global," sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mengubah Tantangan Jadi Peluang

Ditambahkan Kapolri, Indonesia harus melakukan langkah-langkah extraordinary, sehingga mampu mengubah tantangan krisis ekonomi global menjadi sebuah peluang. Waspadalah terhadap bahayanya, tetap kenali peluangnya.

Karena itu pemerintah melakukan upaya pelompatan kemajuan ekonomi melalui transformasi ekonomi dengan menciptakan SDM berdaya saing global, meningkatkan produktivitas sektor ekonomi, transformasi digital, mengintegrasikan ekonomi domestik dan pemindahan Ibu Kota Negara.

Dalam kegiatan ini Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa diwakili Kasum TNI Letjen Eko Margiono memberikan ceramah pembekalan kepada seluruh Pasis dan Serdik secara virtual.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.