Sukses

Jokowi Akan Nonton Wayang Kulit di Alun-Alun Purworejo Malam Ini

Presiden Jokowi dijadwalkan mengunjungi Candi Borobudur di hari kedua kunjungan kerja.

Liputan6.com, Kulon Progo - Presiden Joko Widodo atau Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Purworejo Provinsi Jawa Tengah, Kamis (29/8/2019). Jokowi diagendakan menonton pagelaran wayang kulit di alun-alun Purwarejo, Kamis malam.

Jokowi dan rombongan mendarat di Yogyakarta International Airport (YIA) Kulon Progo pada pukul 09.53 WIB, dengan menggunakan pesawat kepresidenan-1.

Kedatangan Jokowi disambut oleh Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X, Kapolda DIY Irjen Ahmad Dofiri, dan Pangdam IV/Diponegoro Mayjen Mochamad Effendi.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Jokowi terlebih dahulu meninjau konstruksi Bandara YIA. Kemudian, mantan Gubernur DKI Jakarta itu menuju GOR WR Supratman untuk membagikan sertifikat tanah.

Sementara itu, malam nanti, wayang kulit yang akan disaksikan [Jokowi](4047441 "" dengan lakon Gatotkoco Winisudo. Dalangnya, wanita asal Kecamatan Bruno, Purworejo, Dwi Puspitaningrum.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sambangi Candi Borobudur Besok

Jokowi dan rombongan akan bermalam di salah satu hotel di Magelang, Jawa Tengah untuk melanjutkan rangkaian kunjungan kerja keesokan harinya. Mantan Wali Kota Solo itu dijadwalkan mengunjungi Candi Borobudur di hari kedua kunjungan kerja.

Jokowi menetapkan Taman Wisata Borobudur sebagai salah satu destinasi wisata 'Bali Baru'. Pemerintah berharap pembangunan bandara YIA ini bisa mewujudkan program untuk menciptakan Bali baru.

Dalam kunjungan kerja kali ini, Jokowi didampingi oleh Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Mentetri Pariwisata Arief Yahya, dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.