Sukses

Menguak Sosok KV, Benarkah Anak Aulia, Pelaku Istri Bakar Suami?

Saat menjalankan skenario pembunuhan, Aulia tak sendiri karena KV atau Kevin turut serta.

Liputan6.com, Jakarta - Misteri kasus pembunuhan istri bakar suami Edi Chandra Purnama alias Pupung Sadili (54) dan anak tirinya M Adi Pradana alias Dana (23) perlahan menunjukkan titik terang.

Otak pembunuhan itu tak lain adalah istri muda korban, Aulia Kesuma (35). Saat menjalankan skenario pembunuhan, Aulia tak sendiri.

Ia dibantu oleh pria berinisial KV alias Kevin. Pria berusia 25 tahun itu diakuinya sebagai anak Aulia. Keduanya menjalankan aksi pembunuhan di rumah korban yang beralamat di Lebakbulus I Kavling 129 B blok U15 RT 03, RW, 05 Lebak Bulus, Jakarta Selatan pada Jumat, 23 Agustus 2019.

"Tersangka A dan S ini kemudian memberi racun kepada korban (Edi Chandra) yang ditaruh di minuman, dengan harapan dia langsung meninggal," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombel Argo Yuwono, dilansir Antara.

Usai meracuni suaminya, lanjut Argo, AK kemudian memerintahkan anaknya KV agar Dana alias D diberi minuman keras hingga mabuk, dan tidak sadar, kemudian dibekap.

KV pun kemudian bersama-sama dengan Aulia membawa jasad Edi Chandra dan anaknya Dana ke Sukabumi. Setibanya di Sukabumi, keduanya membakar ayah dan anak itu di dalam mobil Toyota Calya.

Kevin mengalami luka bakar saat menjalankan aksi itu. Dia kini dirawat di RS Pusat Pertamina. Lantas, siapakah sebenarnya sosok KV alias Kevin ini yang turut melakukan aksi pembunuhan?

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Adik Tiri Aulia

Kapolres Sukabumi AKBP Nasriadi mengungkap sosok Kevin yang disebut-sebut Aulia sebagai anaknya. Saat diperiksa polisi, Aulia menyebut Kevin adalah anaknya. Kejanggalan muncul karena usia keduanya hanya terpaut 10 tahun.

Polisi tidak serta merta percaya. Polisi terus mendalami kebenaran sosok Kevin dan hubungannya dengan Aulia. Kebohongan Aulia pun terungkap. Ternyata Kevin bukan anak Aulia.

"Adik tiri dari Aulia. Dari awal nikah, dibawa tinggal di rumah korban (Edi Chandra)," kata Nasriadi.

 

3 dari 3 halaman

Sempat Tinggal Bersama

Nasriadi mengungkapkan, Kevin sempat tinggal di rumah suami Aulia yakni Edi Chandra. Dalam perjalanan waktu, Kevin tidak cocok dengan Edi Chandra. Dia merasa sakit hati.

"Dalam perjalanan tidak cocok dengan korban. Sakit hati merasa terusir."

Setelah keluar dari rumah Edi Chandra, Kevin tinggal di apartemen yang ada di kawasan Kalibata.

 

Reporter : Didi Syafirdi

Sumber : Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.