Sukses

Pro-Kontra Capim KPK, Moeldoko: Kalau Mau Cari Sempurna di Surga Aja

Moeldoko meminta kepada publik agar percaya pada pansel KPK untuk memilih para pimpinan KPK selanjutnya.

 

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko meminta kepada publik agar percaya pada pansel KPK untuk memilih para pimpinan KPK selanjutnya.

"Udahlah, percayakan pada tim seleksi. Kalau mau cari sempurna di surga aja lah, gitu," kata Moeldoko di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Rabu (28/8/2019).

Dia pun menepis terkait adanya intervensi beberapa capim KPK yang bermasalah. Moeldoko mengklaim seleksi tersebut sudah dilakukan dengan transparan. Hal itu dengan diperkuat pada saat pengarahan, dirinya yang memberikan arahan pada pansel KPK.

"Jadi tim seleksi ini betul-betul mandiri. Bahkan pada saat awal-awal itu yang memberi pengarahan saya, bukan Presiden. Tim seleksi saat pertana kali menerima tugas, saya yang mewakili (Owi) untuk memberikan sambutan. Jadi gak ada intervensi," lanjut Moeldoko.

Sebelumnya, beberapa lembaga swadaya masyarakat dan perguruan tinggi berencana mengirimkan surat kepada Presiden Jokowi untuk mengevaluasi panitia seleksi.

Ketua Umum Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia (YLBHI) Asfinawati mengatakan bahwa surat tersebut akan dikirim atas nama Koalisi Kawal Calon Pimpinan KPK.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.