Sukses

Pemuda Pancasila Undang Jokowi Buka Musyawarah Besar ke-10

Selain membuka acara Musyawarah Besar, Jokowi diharapkan dapat memberikan pembekalan kepada anggota Pemuda Pancasila.

Liputan6.com, Jakarta - Pengurus Pemuda Pancasila (PP) mengundang Presiden Jokowi untuk membuka Musyawarah Besar (Mubes) ke-10, yang rencananya akan digelar di Sumatera Utara. Kehadiran Jokowi dinilai penting agar seluruh anggota PP mengetahui program pemerintah lima tahun kedepan. 

"Penting bagi kami setiap mubes itu sebagai mitra pemerintah kita harus tahu juga program-program pemerintah di semua bidang," kata Ketua Umum PP Japto Soerjosoemarno di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (28/8/2019).

Selain membuka, Jokowi diharapkan dapat memberikan pembekalan kepada anggota Pemuda Pancasila. Japto mengatakan Jokowi akan mengupayakan hadir dalam pembukaan Mubes.

"Beliau mencoba kalau tidak ada kegiatan akan hadir. Jadi nggak bisa langsung dijawab," ucap dia.

Menurut Yapto, Mubes ke-10 PP akan membahas program kerja untuk lima tahun mendatang seperti kemitraan dengan koperasi. Forum itu, kata Japto, juga akan memilih pengurus baru.

"Jadi program disesuaikan dengan yang tidak selesai, apa masalahnya, perlu diganti atau dilanjutkan, bikin program baru," jelas dia.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Singgung Fenomena Intoleransi

Japto mengatakan Jokowi juga bakal menyampaikan soal merebaknya radikalisme dan intoleransi yang dapat memecah belah persatuan bangsa.

"Tadi ada juga soal kebangsaaan yg disampaikan bapak presiden soal radikalisme intoleransi harus diatasi, supaya tidak terjadi disintegrasi bangsa nah ini tidak boleh terjadi. Saya rasa bukan hanya PP, semua organisasi wajib untuk itu," jela Japto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.