Sukses

Gerindra Calonkan M Taufik Jadi Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta

Ketua DPRD DKI Jakarta sementara dari PDIP Pantas Nainggolan mengatakan, sudah ada tiga nama yang disodorkan masuk ke dalam bursa Ketua DPRD.

Liputan6.com, Jakarta - Partai besutan Prabowo Subianto, Gerindra memastikan, M Taufik kembali dicalonkan sebagai Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta periode 2019-2024. Ini merupakan periode kedua Taufik menjabat sebagai pimpinan DPRD DKI Jakarta.

Wakil Ketua DPRD sementara dari partai Gerindra, Syarif memastikan Taufik diajukan kembali sebagai pimpinan DPRD berdasarkan keputusan Dewan Pengurus Pusat (DPP).

Disinggung mengenai alasan kembali mencalonkan Taufik, secara normatif Syarif mengatakan hal itu merupakan pertimbangan dan kewenangan DPP.

"Sudah ada, Pak Taufik. Tetap. Kan ditunjuk oleh DPP saya enggak bisa jawab," kata Syarif usai mengikuti rapat Badan Musyawarah DPRD DKI Jakarta, Selasa (27/8/2019).

Sementara itu, Ketua DPRD DKI Jakarta sementara dari PDIP Pantas Nainggolan mengatakan, sudah ada tiga nama yang disodorkan masuk ke dalam bursa Ketua DPRD.

"Pak Pras (Prasetyo Edi Marsudi) masuk, Pak Gembong (Gembong Warsono) masuk, namanya sekretaris bendahara masuk kan gitu. Ada Ida Mahmudah," kata Pantas.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

9 September

Dalam rapat, Pantas meminta nama-nama calon pimpinan DPRD diserahkan paling lambat pada 9 September 2019.

Dari tiga nama calon dari PDIP, Prasetyo pernah menjabat sebagai Ketua DPRD DKI Jakarta periode 2014-2019. Jika kembali terpilih jabatan Ketua DPRD adalah periode kedua yang diemban oleh Bendahara partai berlambang kepala banteng tersebut.

Sebelumnya, lima partai peraih suara besar di DKI Jakarta tengah menggodok nama-nama yang akan disodorkan sebagai pimpinan DPRD. Lima partai tersebut adalah PDIP, Gerindra, PKS, Demokrat, dan PAN.

 

 

Reporter: Yunita Amalia

Sumber: Merdeka

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.