Sukses

Top 3 News: Penajam Paser Utara dan Kutai Kartanegara, Ibu Kota Baru Pilihan Jokowi

Top 3 News, ada sejumlah alasan mengapa Jokowi menjatuhkan pilihannya pada dua kota yang terletak di Provinsi Kalimantan Timur ini.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 News, Kabupaten Penajam Paser Utara dan Kutai Kartanegara telah dipilih Presiden Joko Widodo atau Jokowi untuk menjadi Ibu Kota Baru Indonesia.

Ada sejumlah alasan mengapa Jokowi menjatuhkan pilihannya pada dua kota yang terletak di Provinsi Kalimantan Timur ini. Salah satunya risiko bencana minim serta memiliki letak yang strategis.

Dipilih menjadi ibu kota baru, seperti apa keunggulan yang dimiliki Penajam Utara? 

Salah satunya adalah akan segera dibangun tol laut terpanjang di Indonesia sepanjang 14 km yang dibangun di PPU menghubungkan ke Melawai di Balikpapan.

Selain infrastruktur, warga yang tinggal di Penajam Paser Utara, sebagian besar bekerja sebagai petani. Di Babulu misalnya, banyak areal pertanian di wilayah itu.

Sementara itu, dalam upacara pelantikan anggota DPRD DKI Jakarta, Senin, 26 Agustus kemarin, mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok kembali bertemu dengan  Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Anies mengaku saat saling bertemu, dirinya dan Ahok hanya menanyakan kabar masing-masing, tak ada yang khusus. 

Berikut berita terpopuler di kanal News Liputan6.com, sepanjang Senin, 26 Agustus 2019:

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Ini Alasan Jokowi Pilih Penajam Paser Utara dan Kutai Kartanegara sebagai Ibu Kota Baru RI

Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengumumkan lokasi Ibu Kota baru berada di sebagian Kabupaten Penajam Paser Utara dan di sebagian Kutai Kartanegara, Provinsi Kalimantan Timur.

Jokowi mengatakan, ada alasan mengapa Ibu Kota dipindah ke kedua wilayah tersebut.

"Pertama, risiko bencana minimal. Baik banjir, gempa bumi, tsunami, kebakaran hutan, gunung berapi, dan longsor," kata Jokowi dalam jumpa pers di Istana Kepresidenan, Senin (26/8/2019).

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Nasib Vina Garut dari Perceraian Orangtua hingga Penangguhan Penahanan yang Ditolak

Satu-satunya tersangka wanita dalam video syur threesome atau gangbang Vina Garut yaitu V (19) kini telah mendekam dalam tahanan.

V mengaku dipaksa oleh sang mantan suami A (31) untuk melakukan hubungan badan dengan orang lain dan sengaja direkam.

V juga mengaku sengaja dijual oleh mantan suaminya AK melalui sosial media Twitter. Tak tanggung-tanggung, AK memajang foto V mulai dari perut hingga ke bawah.

Sebelum bertemu dan menikah dengan tersangka A (31), V terbilang anak baik-baik di lingkungan masyarakat. Lantas, bagaimana akhirnya V bisa terjun ke dunia prostitusi?

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Bertemu Ahok, Anies Baswedan: All is Good

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan bertemu dengan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Pertemuan itu berlangsung usai upacara pelantikan anggota DPRD DKI Jakarta, Senin (26/8/2019).

Anies mengaku, tak ada pembicaraan khusus dengan mantan Gubernur DKI Jakarta itu. Mereka hanya basa-basi dan menanyakan kabar masing-masing.

"Enggak ada yang khusus. Nanya kabar aja. All is good," ujarnya di Stasiun MRT Istora Senayan, Jakarta Selatan, Senin (26/6/2019).

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.