Sukses

Bertemu Ahok, Anies Baswedan: All is Good

Anies mengaku, tak ada pembicaraan khusus dengan Ahok saat bertemu di acara pelantikan anggota DPRD DKI Jakarta periode 2019-2024

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan bertemu dengan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Pertemuan itu berlangsung usai upacara pelantikan anggota DPRD DKI Jakarta, Senin (26/8/2019).

Anies mengaku, tak ada pembicaraan khusus dengan mantan Gubernur DKI Jakarta itu. Mereka hanya basa-basi dan menanyakan kabar masing-masing.

"Enggak ada yang khusus. Nanya kabar aja. All is good," ujarnya di Stasiun MRT Istora Senayan, Jakarta Selatan, Senin (26/6/2019).

Lebih jauh, Anies enggan membahas pertemuan tersebut. Dalam kesempatan itu, keduanya bersalaman dan tampak akrab.

Dalam pertemuan itu, hadir juga mantan Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat. Seperti diketahui pasangan Ahok-Djarot bersaing dengan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno dalam Pilkada DKI Jakarta 2017. Saat itu Ahok dan Djarot merupakan Gubernur dan Wakil Gubernur petahana.

Ahok diundang dalam pelantikan tersebut sebagai gubernur purnabakti. Selain Ahok, hadir juga mantan gubernur Sutiyoso. Ahok menjabat gubernur menggantikan Jokowi yang saat itu dilantik menjadi presiden.

Pada 2017, Ahok tersangkut kasus hukum penistaan agama. Wakilnya, Djarot Saiful Hidayat kemudian naik menggantinya sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Saling Bercengkrama

Sebelumnya, Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Saiful Hidayat tampak bercengkrama bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan usai pelantikan anggota DPRD DKI Jakarta periode 2019-2024.

Momentum itu berawal dari ketiganya yang mengucapkan selamat kepada anggota baru DPRD DKI. Usai pelantikan, Anies langsung menjabat sejumlah anggota dewan.

Tak berselang lama, Djarot juga ikut serta memberikan ucapan kepada sejumlah anggota dewan. Saling bertemu keduanya langsung berjabat tangan dan saling berpelukan.

Keduanya juga tampak bercengkrama dan saling melempar tawa. Anies juga sempat memberikan ucapan selamat kepada Djarot karena mengemban tugas di DPP PDI Perjuangan.

"Selamat dapat tugas baru di DPP," kata Anies ke Djarot.

Ucapan selamat dari Anies pun dibalas dengan senyuman oleh Djarot. Seusai bercengkrama dengan Djarot, Anies melambaikan tangan sambil memanggil Ahok yang saat itu tengah berswafoto dengan warga.

"Pak Basuki (sambil lambaikan tangan)," ucap Anies.

 

Reporter: Hari Aryanti

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.