Sukses

Ibu Kota Baru Indonesia di Kalimantan Timur

Ibu kota baru ada di dua lokasi di Kalimantan Timur. Tepatnya di Kabupaten Penajam Paser Utara dan Kabupaten Kutai Kartanegara.

Liputan6.com, Jakarta - Terjawab sudah teka-teki lokasi ibu kota baru Republik Indonesia. Bertempat di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin 26 Agustus 2019, Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengumumkan lokasi Ibu Kota baru berada di Kalimantan Timur.

Ibu kota baru ada di dua lokasi. Pertama, sebagian Kabupaten Penajam Paser Utara. Kedua, sebagian Kabupaten Kutai Kartanegara.

Sekalipun tak lagi akan menjadi pusat pemerintahan, Jakarta akan tetap menjadi bagian dari prioritas pembangunan. Menurut Presiden Jokowi, Jakarta akan menjadi pusat bisnis dalam skala regional dan global.

Apa alasan pemilihan ibu kota baru di Penajam Paser Utara dan Kutai Kartanegara? Berapa total biaya pemindahan ibu kota? Simak dalam Infografis berikut ini:

Video Pilihan

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.