Anies Harapkan Anggota DPRD Baru Dapat Kerja Sama Wujudkan RPJMD

Oleh Ika Defianti pada 26 Agu 2019, 14:42 WIB
Pengesahan APBD-P 2019 DKI Jakarta

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengharapkan anggota DPRD DKI periode 2019-2024 dapat berkerjasama untuk mewujudkan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

"Harapan kami mari kita sama-sama bekerja melaksanakan peraturan daerah RPJMD yang menjadi amanat dari masyarakat Jakarta," kata Anies di gedung DPRD DKI Jakarta, Senin (26/8/2019).

Anies meyakini anggota DPRD DKI yang baru memiliki semangat tinggi dalam membangun Jakarta. Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) ini juga berterimakasih untuk anggota DPRD yang lama.

"Kita sampaikan terima kasih dan apresiasi. Mereka sudah menjalankan tugasnya dengan tuntas hari ini," jelasnya.

Sebelumnya, Sebanyak 106 anggota DPRD DKI Jakarta periode 2019-2024 resmi dikukuhkan melalui Rapat Paripurna Istimewa di gedung DPRD DKI Jakarta. Pengucapan sumpah janji pun dipandu oleh Ketua Pengadilan Tinggi DKI Jakarta.

Akan tetapi, lantaran Ketua Pengadilan Tinggi DKI belum ada, maka pengukuhan akan dipimpin oleh pelaksana harian Ketua Pengadilan Tinggi DKI Jakarta Syahrial Sidik.

"Demi Allah, saya bersumpah. Bahwa saya akan memenuhi kewajiban saya, sebagai anggota dewan perwakilan rakyat daerah provinsi Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta dengan sebaik-baiknya dengan sadil-adilnya sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan dengan berpedoman pada Pancasila dan UUD NKRI 1945 .....," ucap anggota baru serentak, Senin (26/8/2019).

Setelah pengucapan sumpah dan janji 106 anggota DPRD DKI disematkan pin emas secara simbolis. Berikut daftar lengkap anggota DPRD DKI Jakarta 2019-2024:

2 of 2

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by