Sukses

Jadi Anggota DPRD DKI, Tina Toon Ingin di Komisi E

Tina mengatakan tak ada persiapan khusus untuk pelantikan ini. Sebelumnya dia banyak bertemu politikus senior dan berdiskusi.

Liputan6.com, Jakarta Mantan penyanyi cilik Tina Toon ikut dilantik menjadi Anggota DPRD DKI Jakarta 2019-2024. Mengenakan kebaya merah, Tina tiba di Kantor DPRD DKI Jakarta sekitar pukul 09.00 WIB. Dalam momen bersejarah ini, dia didampingi keluarganya.

Tina mengatakan tak ada persiapan khusus untuk pelantikan ini. Sebelumnya dia banyak bertemu politikus senior dan berdiskusi.

"Kemarin pas lihat undangan wah harus pakai ini, pikiran pakai baju partai atau pakai baju formal aja. Ternyata memang ada dress code-nya. Jadi kemarin baru nyari semuanya," jelasnya, Senin (26/8/2019).

Dalam momen spesial ini, Tina Toon datang bersama ibu, adik dan perwakilan tim suksesnya. Esensi dari pelantikan ini, lanjutnya, adalah saat pengambilan sumpah dan telah sah menjadi anggota dewan. Terpenting kemudian adalah langsung bekerja.

Politikus PDIP ini berharap nantinya dia ditempatkan di Komisi E yang bidang kerjanya meliputi bidang kesehatan dan pendidikan.

"Penginnya sih E. Tapi kalau alternatif, kalau E kan ada pendidikan, kesehatan masyarakat, di situ semua soalnya," ujarnya.

Dia juga disarankan masuk Komisi B karena sesuai latar belakangnya. Komisi B membidangi persoalan kebudayaan, perekonomian dan lainnya. Namun demikian dia mengatakan tak masalah nantinya akan ditempatkan di Komisi manapun.

"Sebetulnya di manapun yang penting bisa bekerja maksimal untuk masyarakat karena ini adalah tanggung jawab besar. Kemarin dari dapil, sekarang dilantik. Sebenarnya ini kita sebagai wakil, mewakili, apa yang kita perjuangkan ini banyak sekali," jelasnya.

Terkait program yang akan dia perjuangkan, dia mengatakan semua program yang berkaitan dengan tugasnya nanti akan ditingkatkan perhatian dan pengawasannya.

"Pertama pasti adaptasi dulu. Ada rapat dan lain-lain. Setelah itu ada waktunya reses kita turun lagi. Aspirasi apa kita pertajam lagi. Butuh apa nih, kebijakan apa, apapun lah dari masyarakat kita perjuangkan," jelas Tina Toon.

 

Reporter: Hari Ariyanti

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.