Si Jago Merah Lalap Gudang Onderdil di Jatinegara

Oleh Maria Flora pada 26 Agu 2019, 08:07 WIB
Diperbarui 26 Agu 2019, 09:05 WIB

Fokus, Jakarta - Kobaran api disertai asap tebal membumbung ke udara ketika dua bangunan yang difungsikan sebagai gudang onderdil dan restoran di Jalan Jatinegara Timur, Balimester, Jakarta Timur, terbakar Minggu siang.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Senin (26/8/2019), banyaknya material yang mudah terbakar membuat api dengan cepat membesar hingga sulit dipadamkan.

Warga yang rumahnya berimpitan dengan kedua bangunan yang tengah terbakar sontak panik dan mulai mengungsikan harta bendanya dari dalam rumah.

Puluhan petugas Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Timur yang tiba di lokasi berusaha keras memadamkan titik api di bagian dalam bangunan.

Menurut keterangan petugas damkar, api berasal dari salah satu kamar di bagian belakang yang menjadi tempat istirahat karyawan. Meski demikian, petugas belum dapat memastikan penyebab pasti kebakaran ini.

"Penyebabnya tidak ada yang tahu, yang diketahui adalah api berasal dari kamar karyawan," kaya Kasieops Damkar Jakarta Timur Gatot Sulaeman.

Api baru bisa dipadamkan satu jam kemudian setelah petugas mengerahkan 10 unit mobil pemadam kebakaran ke lokasi kejadian.

Meski tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian yang diderita pemilik bangunan diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. (Rio Audhitama Sihombing)