Sukses

Makin Mudah, Bayar Paspor Kini Bisa Lewat Tokopedia dan Bukalapak

Dengan penetapan tersebut maka kini masyarakat bisa menyetor Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) Keimigrasian melalui 3 lembaga persepsi tersebut.

Liputan6.com, Jakarta Pembayaran biaya keimigrasian kini semakin mudah. Selain Bank dan Kantor Pos, pemohon jasa keimigrasian bisa membayar melalui Tokopedia, Finnet, dan Bukalapak.

Kasubbag Humas Ditjen Imigrasi, Kementerian Hukum dan HAM Sam Fernando mengatakan, seiring perkembangan teknologi, Ditjen Imigrasi turut serta dalam perubahan tata cara pembayaran jasa keimigrasian.

"Memenuhi harapan masyarakat, maka Ditjen Imigrasi membuka peluang yang memudahkan publik dalam mengakses layanan keimigrasian melalui pembayaran online,' ujar SAm Fernando dikutip dari Antara, Minggu (25/8/2019).

Keputusan penetapan Tokopedia, Bukalapak, dan Finnet sebagai tempat pembayaran telah dilakukan oleh Kementerian Keuangan melalui Direktorat Jenderal Perbendaharaan.

Dengan penetapan tersebut maka kini masyarakat bisa menyetor Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) Keimigrasian melalui 3 lembaga persepsi tersebut.

"Seluruh biaya keimigrasian seperti biaya paspor, Izin Tinggal, dan biaya beban (denda) bisa langsung disetorkan/dibayarkan secara online," tukasnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.