Sukses

Gembong Warsono Sebut Tak Ada Pembicaraan Anies dengan DPRD Soal Batu Gabion

Dia pun mempertanyakan maksud dari peletakan instalasi batu gabion itu.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI, Gembong Warsono ikut angkat bicara soal instalasi batu gabion di Bundaran HI, Jakarta. Dia mengaku tidak mengerti maksud dari penempatan instalasi itu.

Sebab, batu gabion itu bukanlah sebuah instalasi seni.

"Ya saya gagal paham memahami itu, artinya itu maksudnya apa, apakah untuk instalasi seni atau apa, kan kita nggak ngerti," ujar Gembong saat dihubungi, Sabtu (24/8/2019).

"Ketika itu barang seni, kita bisa menilai. Tapi itu kan kita nggak bisa menilai, itu tumpukan batu, gitu loh. Itu yang saya maksud gagal paham ya," lanjutnya.

Gembong mengatakan, tidak ada pembahasan yang mendahului penempatan batu itu kepada anggota DRPD DKI. Tiba-tiba saja instalasi batu itu didirikan di Bundaran HI tanpa ada diskusi.

Dia pun mempertanyakan maksud dari peletakan instalasi batu gabion itu. Gembong menilai, harusnya sebuah instalasi memiliki ide gagasan yang menginspirasi masyarakat.

"Sebagai ibu kota negara, tentunya kita harus menampilkan yang terbaik, dan harus juga mencerminkan bahwa apa yang kita tampilkan di tengah-tengah masyarakat itu betul-betul apa yang merupakan ide gagasan yang brilian," tutur dia.

"Kalau ini kan saya nggak ngerti maksudnya apa. Makanya saya bilang gagal paham betul-betul mau mencermati apa yang sudah dihasilkan di Bundaran HI itu," imbuhnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.