Sukses

Deretan Barang Bukti yang Disita Densus dari 3 Terduga Teroris Blitar

Dari ketiga terduga teroris, Tim Densus 88 Antiteror turut mengamankan buku panduan jihad, senjata tajam, celurit, telepon seluler, dan komputer.

Liputan6.com, Jakarta - Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri menangkap tiga terduga teroris di Blitar, Jawa Timur di lokasi berbeda. Dari tangan ketiganya, Densus turut mengamankan sejumlah barang bukti.

"Tim sempat melakukan penggeledahan dan sejumlah barang ikut diamankan, misalnya buku panduan jihad, senjata tajam, celurit, telepon seluler, komputer dan sejumlah barang lainnya," kata Kapolres Blitar AKBP Anisullah M Ridho dilansir Antara, Sabtu (24/8/2019).

Sementara itu, sejumlah warga mengaku kaget adanya petugas yang mengamankan tetangga mereka. Salah satunya diungkapkan oleh Sugiono, tetangga dari JO, salah satu terduga teroris, warga Jalan Riam Kiri, Kecamatan Kepanjen Kidul, Kota Blitar.

"Kami tidak menyangka, sebab orangnya ramah dan sering ikut kerja bakti," kata Sugiono kepada wartawan.

Sebelumnya, Densus 88 Antiteror menangkap SU (53), KU (48) dan JO (47), pada Jumat, 23 Agustus 2019. Masing-masing ditangkap pada waktu yang berbeda.

Hal ini dibenarkan Kapolres Blitar AKBP Anisullah M Ridho terkait dengan penangkapan tiga terduga teroris di wilayah Blitar.

"Memang benar bahwa Polres Blitar telah membantu backup giat penindakan yang dilakukan oleh Tim Densus Mabes Polri yang telah mengamankan terduga teroris di wilayah Blitar," kata Kapolres di Blitar.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ini Pekerjaan Ketiga Terduga Teroris Blitar

SU (53), warga Kelurahan Beru, Kecamatan Wlingi, Kabupaten Blitar diamankan pada pukul 18.20 WIB di Kelurahan Beru, Kabupaten Blitar. Sehari-hari dia bekerja sebagai penjaga apotik.

Sementara, KU (48) bekerja di laundry dan ditangkap pada Jumat sekitar pukul 15.52 WIB di depan rumahnya.

Satu terduga teroris lainnya adalah JO (47). Warga Jalan Riam Kiri, Kecamatan Kepanjen Kidul, Kota Blitar ini bekerja di sebuah BPR di Kota Blitar dan ditangkap Jumat sekitar pukul 20.30 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.