Tingkatkan Kewaspadaan, PT Angkasa Pura II Latihan Atasi Terorisme di Bandara Soetta

Oleh Maria Flora pada 24 Agu 2019, 11:33 WIB
Diperbarui 24 Agu 2019, 13:50 WIB

Fokus, Tangerang - Sekelompok orang bersenjata tengah menggiring sejumlah petugas keamanan bandara atau aviation security ke suatu ruangan di area Terminal 1A di Bandara Internasional Soekarano Hatta.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Sabtu (24/8/2019), tim anti teror dari Detasemen Bravo satuan Paskhas 90 yang tiba di lokasi langsung mengepung dan mengamankan para sandera yang berada di dalam pesawat. Seorang anggota teroris berhasil ditembak mati.

Paskhas unit penjinak bahan peledak atau Jihandak juga diturunkan untuk memastikan kawasan bandar aman dari ancaman bom.

Peristiwa ini bagian dari simulasi latihan bersama dalam mengantisipasi ancaman terorisme dan tindak kejahatan yang mengancam penerbangan, khususnya di Bandara Internasional Soekarno Hatta.

Bandara International Seokarno Hatta merupakan salah satu obyek vital yang harus tetap dijaga keamanannya. Setiap hari terdapat 100 hingga 1.200 penerbangan baik domestik maupun internasional dengan jumlah penumpang lebih dari 160 ribu orang.

PT Angkasa Pura II menggelar latihan bersama setiap dua tahun sekali untuk menguji kemampuan komunikasi, peralatan, dan personel saat tengah menghadapi ancaman keamanan dan terorisme.

Live Streaming

Powered by