Top 3 News: Kala Gempa Bogor Bikin Jakarta Ikut Berguncang

Oleh Liputan6.comMaria FloraDevira Prastiwi pada 24 Agu 2019, 08:06 WIB
Ilustrasi Gempa Bumi

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 News, gempa magnitudo 4 mengguncang wilayah di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat siang, 23 Agustus 2019. Getaran lindu bahkan terasa hingga Jakarta.

Dari laman resmi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) terungkap pusat gempa terletak pada koordinat 6,7 LS dan 106,51 BT. Tepatnya berada di darat pada jarak 101 kilometer barat daya Kabupaten Bogor-Jabar dengan kedalaman 5 5kilometer. 

Jika ditinjau dari lokasi epicenter dan kedalaman hiposenternya, gempa bumi yang menggoyang Kota Bogor menurut pantauan BMKG berjenis lindu dangkal akibat aktivitas sesar Citarik.

Hal ini diungkap Kepala BMKG Wilayah II Tangerang Hendro Nugroho lewat keterangan resminya kepada Liputan6.com.

Sementara itu, satu per satu kepolisian Polres Garut berhasil mengungkap cerita dari para pelaku video syur 3 in 1 Vina Garut yang bikin resah masyarakat.

Bagaimana tidak, dalam video viral tersebut terlihat satu pemeran wanita tengah melakukan adegan ranjang dengan empat orang pria. Yang mana salah satunya adalah mantan suami V (19) berinisial AK (31).

Kepada polisi AK sengaja menjual mantan istrinya V (19) kepada sejumlah pria. Motifnya karena membutuhkan uang

Berikut berita terpopuler di kanal News Liputan6.com, sepanjang Jumat, 23 Agustus 2019:

2 of 5

1. BMKG Terus Pantau Gempa di Bogor yang Goyang Jakarta

Gempa Bumi
Ilustrasi Gempa Bumi (iStockphoto)

Gempa terjadi di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat, 23 Agustus kemarin terasa hingga Jakarta. Lindu tersebut berkekuatan magnitudo 4.

Gempa ini terjadi pukul 11.10.59 WIB. Badan Meteorologi dan Klimatologi Geofisika (BMKG) menegaskan, pihaknya akan terus memantau gempa tersebut.

"Kita pantau terus (gempa di Kabupaten Bogor)," ujar Kepala Bidang Mitigasi Gempa Bumi dan Tsunami Daryono, kepada Liputan6.com, Jumat (23/8/2019).

Sebelumnya, berdasarkan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), gempa terjadi di darat sekitar 101 kilometer barat daya Kabupaten Bogor.

 

Selengkapnya...

3 of 5

2. Mantan Suami Vina Garut, Pasarkan Mulut ke Mulut hingga Dibayar Rp 500 Ribu

Penyidik polres Garut tengah melakukan pemeriksaan terhadap AK, salah satu tersangka video Vina Garut
Penyidik polres Garut tengah melakukan pemeriksaan terhadap AK, salah satu tersangka video Vina Garut (Liputan6.com/Jayadi Supriadin)

Nama Vina Garut belakangan viral karena video threesome atau gangbang yang tersebar lewat sosial media. Video asusila yang beredar itu diketahui dijual oleh mantan suami V (19) berinisial AK (31).

Polres Garut pun sudah menetapkan keduanya tersangka. Selain menyebarkan dan menjual video syur Vina Garut, mantan suami V juga berperan sebagai perekam dalam adegan panas itu.

V pun mencurahkan berbagai keluh kesahnya tentang mantan suaminya AK. Salah satunya,  dipaksa oleh sang mantan suami AK untuk melakukan threesome atau gangbang.

Lalu apa lagi modus yang dilakukan AK terhadap mantan istrinya V untuk video membuat Vina Garut?

 

Selengkapnya...

4 of 5

3. Kabar Pemadaman Listrik di Bekasi pada 24-25 Agustus Hoaks

HOAX
Ilustrasi hoax (iStockPhoto)

Beredar kabar di media sosial, di Bekasi pada Sabtu dan Minggu 24-25 Agustus 2019 akan terjadi pemadaman listrik selama 4-5 jam. Alasan pemadaman listrik ini karena ada pengerjaan proyek LRT di KM 18 Tol Jakarta Cikampek.

General Manager PLN Disjaya M Ikhsan Asaad menyatakan, kabar tersebut adalah berita bohong atau hoaks.

"Itu kabar hoaks, bisa saya pastikan itu tidak benar. Masa ya padamnya lama banget sampai 5 jam, nggak benar itu," ucap Ikhsan Asaad melalui sambungan telepon oleh Liputan6.com, Jumat (23/8/2019).

Dia juga mengatakan, kabar PLN mengadakan penyewaan genset kepada warga untuk mengantisipasi pemadamam listrik tidak benar.

 

Selengkapnya...

5 of 5

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓