Sukses

Momen Jokowi Dengarkan Indonesia Pusaka yang Dinyanyikan Anak Papua

Momen ini berawal dari batalnya Presiden Jokowi menghadiri acara Talenta Bhinneka Tunggal Ika yang digelar di Istana Negara Jakarta, Jumat (23/8/2019) malam.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi batal menghadiri acara Talenta Bhinneka Tunggal Ika yang digelar di Istana Negara Jakarta, Jumat (23/8/2019) malam. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mempunyai agenda lain yang harus dihadiri.

Sebagai gantinya, sebelum acara dimulai, Jokowi menyempatkan untuk menyapa para talenta-talenta muda di Ruang Cendera Mata Istana Negara. Dia didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko pada saat itu.

Melihat kedatangan orang nomor satu di Indonesia, para talenta muda langsung menghampiri untuk menyapa dan bersalaman. Jokowi kemudian bertanya daerah asal para talenta muda.

Jokowi senang para talenta muda tersebut berasal dari berbagai daerah di Indonesia, seperti Surabaya dan Papua. Seorang talenta muda asal Papua bernama Vien Reyes, menghampiri Presiden Jokowi. Ia kemudian menunjukkan kemampuannya dengan bernyanyi lagu Indonesia Pusaka.

Tak hanya itu, Jokowi juga berinteraksi dengan talenta muda lainnya. Mereka adalah trio Carlos, Aldo, dan Revan yang tergabung dalam sebuah grup musik hip-hop RDP Generation.

Di hadapan mantan Wali Kota Solo itu, ketiga talenta yang masih duduk di kelas 5 dan 6 Sekolah Dasar tersebut kemudian memamerkan kemampuan mereka bernyanyi hip-hop dan rap.

Ketiga anak yang berasal dari Kota Soe, Nusa Tenggara Timur, itu membawakan lagu Malam Ini Indah karya rapper Iwa K.

Tak mau kalah, sekelompok paduan suara juga menunjukkan kebolehan mereka bernyanyi disertai gerakan Tari Kecak di hadapan Jokowi. Jokowi tampak senang saat melihat para talenta muda unjuk kebolehan di hadapannya.

Sebelum meninggalkan Istana, Jokowi kemudian menyempatkan berfoto bersama dengan seluruh talenta muda yang hadir. Para talenta mudan dan pengisi acara tampak senang bisa berfoto dan bercengkrama sesaat dengan Kepala Negara.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jadi Inspirasi

Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf dalam sambutannya mengatakan, para talenta muda yang hadir berasal dari berbagai daerah di Indonesia dan memiliki kemampuan yang beragam. Menurut dia, keragaman tersebut menunjukkan kekayaan bangsa Indonesia.

"Ke depannya, anak-anak muda yang tumbuh terus menerus dari seluruh Indonesia akan menjadi pengisi-pengisi, istilahnya sekarang, konten-konten bagi kekayaan budaya kita," kata Triawan di Istana Negara.

Acara ini merupakan bagian dari rangkaian perayaan Hari Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia dan diadakan untuk menunjukkan kualitas sumber daya manusia Indonesia dengan keanekaragaman dan talentanya.

Pertunjukan talenta ini juga diharapkan dapat menjadi sumber inspirasi bagi seluruh anak Indonesia yang punya semangat untuk berprestasi dan semangat untuk maju.

"Malam ini adalah salah satu malam yang penting yang akan kita budayakan, insyaallah setiap tahun, di mana setiap tahun kita merayakan bulan kemerdekaan dan keragaman acara," ujarnya.

Triawan juga menyampaikan pesan Jokowi kepada 100 talentan muda. Jokowi, kata dia, ingin agar ke depannya, para talenta muda ini ditampilkan pada acara-acara yang digelar di Istana.

"Bapak Presiden juga tadi menyampaikan bahwa ke depannya setelah acara ini para talenta-talenta yang kita saksikan ini akan ditampilkan satu per satu pada acara-acara yang di Istana. Istana adalah milik kita," jelas Triawan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

Video Terkini