Sukses

Sekjen PAN Tegaskan Dapat Izin Penggunaan Kolong Tol untuk Milad

Eddy menjelaskan, masalah lokasi hanya persoalan kecil. Lalu dia menyebut pihak pengelola tol tersebut hadir di acara Milad PAN.

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno membantah acara Milad PAN ke-21 tidak mengantongi izin lantaran menggunakan lahan di bawah jalan tol jembatan tiga, Pluit, Jakarta Utara. Eddy menegaskan kalau tidak mendapatkan izin tidak bakal acara terlaksana.

"Kalau tidak dapat izin tentu kita tidak bisa menyelenggarakan acara ini. Saya kira pada saat dikirimkan itu masih belum keluar," kata Eddy, Ja karta, Jumat (23/8/2019).

"Tentu kalau acara mulai kita sudah punya izin. Jadi tidak mungkin dilaksanakan," imbuhnya.

Eddy menjelaskan, masalah lokasi hanya persoalan kecil. Lalu dia menyebut pihak pengelola tol tersebut hadir di acara Milad PAN.

"Begini izin lokasi masalah minor, enggak usah dibicarakan di sini. Karena toh sekarang buktinya kita sudah menyelenggarakan acara. PT CNMP hadir di sini. Karena apa. Karena kita sudah diberikan izin di acara ini," jelas dia.

Soal tidak ada izin penggunaan kolong tol tertuang dalam surat imbauan yang dikeluarkan PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk. Dalam surat bernomor 747/SP-HM.00/VII/2019, PAN diimbau mencari alternatif kegiatan. Sebab, belum mendapatkan izin penggunaan area kolong Tol.

"Sampai dengan saat ini belum menerima persetujuan izin penggunaan area Kolong Tol Pejagalan dari Kementerian PUPR. Oleh karena itu kami belum dapat memberikan ijin kepada PAN untuk menggunakan kolong tol sebagai tempat kegiatan acara HUT PAN ke 21,” tulis surat yang ditandatangani Corporate Secretary PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk, Indah Dahlia Lavie.

Indah saat dikonfirmasi membenarkan terkait surat tersebut. Indah menyebut seharusnya tidak ada kegiatan karena belum mendapatkan izin Kementerian PUPR. "Sesuai dengan surat, harus mendapatkan izin dari kementerian PUPR," kata Indah melalui pesan singkat, Jumat (23/8/2019).

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Acara di Kolong Tol

Partai Amanat Nasional (PAN) menggelar peringatan Milad ke-21 di kawasan Pluit, Jakarta Utara. Tempat peringatan digelar di bawah kolong tol jembatan tiga.

Pantauan merdeka.com, Jumat (23/8/20019), para elite dan kader PAN berbaur langsung dengan masyarakat setempat. Banyak orang yang datang lantaran peringatan Milad ini disuguhi panggung hiburan. Pelawak televisi, Sapri, turut memeriahkan acara.

PAN menyulap kumuhnya area kolong tol dengan panggung dan ornamen berwarna putih dan biru. Khas partai yang didirikan Amien Rais itu.

Sementara itu, Milad PAN dihadiri sejumlah elite partai. Di antaranya, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais, dan Sekretaris Jenderal Eddy Soeparno.

Turut hadir Wali Kota Bogor yang juga Waketum PAN Bima Arya, Ketua DPP PAN Yandri Susanto, Wasekjen PAN Saleh Daulay, sampai Ketua DPW DKI Jakarta Eko Hendro Purnomo atau akrab dikenal sebagai Eko Patrio.

Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno mengatakan, Milad diadakan di Jakarta karena menjadi tonggak sejarah. PAN berhasil mendapatkan sembilan kursi di DKI Jakarta. Sebelumnya hanya berhasil menempati dua kursi di DPRD DKI Jakarta.

"Kita berkumpul di tempat tonggak sejarah PAN di DKI, di mana di DKI kita berjuang di Pemilu 2019 dengan ketat kerja keras, ulet. Akhirnya dua kursi selama lima tahun menjadi sembilan kursi," kata Eddy.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.