Airlangga Pastikan Partai Golkar Akan Gelar Rapat Pleno

Oleh Putu Merta Surya Putra pada 23 Agu 2019, 15:04 WIB
Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto. (Foto: Humas Menperin)

Liputan6.com, Jakarta - Kantor Partai Golkar didatangi massa Asosiasi Muda Partai Golkar (AMPG). Tujuannya mendesak agar DPP Golkar segera melakukan rapat pleno dan menetapkan Munas dipercepat sebelum pelantikan presiden dan wakil presiden periode 2019-2024.

Terkait hal ini, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan, akan ada waktunya untuk melaksanakan ini. Dan yang pasti akan digelar.

"Ada waktunya. Iya (akan dilaksanakan)," ucap Airlangga usai menghadiri rapat koordinasi tingkat menteri di Kemenko PMK, Jakarta, Jumat (23/8/2019).

Meski demikian, dia enggan berbicara lebih jauh soal waktu mengadakan rapat pleno. "Waktunya tergantung kita," jelas Airlangga.

Dia pun juga tak menjelaskan lagi alasan kenapa menunda diadakannya rapat pleno partai Golkar. Pria yang duduk sebagai Menperin ini hanya menyampaikan ada agenda lain.

"Ada agenda lain (sehingga belum melakukan rapat pleno)," pungkasnya.

 

2 of 3

Tidak Masalah Sampaikan Aspirasi

Menperin Airlangga Hartarto
Menperin Airlangga Hartarto menyambangi sentra kerajinan perak Kotagede

Sebelumnya, Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily menyebut, tidak ada masalah kader menyampaikan aspirasi selama tidak melakukan tindakan melanggar hukum. Terkait tuntutan tersebut, Ace memastikan rapat pleno akan digelar setelah semua tahapan Pileg selesai.

"Soal tuntutan untuk menggelar Rapat Pleno, Rapat pleno Partai Golkar itu pada saatnya pasti akan digelar untuk membahas agenda internal maupun eksternal setelah berbagai tahapan rapat dilalui dan penetapan hasil Pileg sudah selesai dari KPU," ujar Ace.

3 of 3

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓