Sukses

Menko PMK Puan Tagih Laporan Persiapan PON dan Peparnas di Papua

Hasil rapat ini akan dibawa Menko PMK Puan Maharani ke rapat terbatas dengan Presiden Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan atau Menko PMK Puan Maharani hari ini meminta laporan kelanjutan persiapan terkait Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-20 dan Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) ke-16 tahun 2020 di Papua.

Hal tersebut disampaikan Menko PMK Puan Maharani dalam rapat koordinasi tingkat menteri.

"Rapat kali ini kita fokuskan pada laporan perkembangan persiapan, pending issue, dan rencana tindak lanjut untuk mempercepat penyelenggaraan," ujar Puan membuka rakor di kantornya, Jakarta, Jumat (23/8/2019).

Dia menuturkan, Senin, 26 Agustus mendatang, akan juga dilakukan rapat terbatas dengan Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

"Insya Allah nanti pada hari Senin, akan dilakukan rapat terbatas dengan Presiden terkait dengan hal ini," ucap Puan. 

Sehingga, lanjut dia, rakor tingkat menteri hari ini sudah bisa ada yang dilaporkan ke Presiden Jokowi.

"Karenanya pada kesempatan ini fokus untuk segera membicarakan pending-pending issue yang akan ada untuk bisa dilaporkan kepada ratas pada hari Senin bersama dengan Presiden," pungkas Puan. 

Adapun mereka yang hadir dalam rapat bersama Menko PMK ini antara lain Menpora Imam Nahrawi, Menperin Airlangga Hartarto, Menkes Nila Moeloek, dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Selain itu ada pula Mensos Agus Gumiwang Kartasasmita, Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro, perwakilan dari Papua, dan lembaga serta badan yang terkait.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.