Sukses

Heboh Pin Emas Wakil Rakyat Jakarta

Beberapa anggota DPRD DKI Jakarta dari PSI dan PDIP menolak pemberian pin emas. Atribut itu dianggap pemborosan anggaran.

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 106 anggota DPRD DKI Jakarta periode 2019-2024 bakal dilantik pada 26 Agustus mendatang. Para wakil rakyat itu bakal mendapat pakaian dinas berikut atribut yang di antaranya berupa pin emas.

Ada dua pin emas yang akan dibagikan kepada setiap anggota DPRD DKI Jakarta. Masing-masing seberat lima dan tujuh gram dengan kadar emas 22 karat.

Namun, beberapa anggota Dewan dari Partai Solidaritas Indonesia dan sejumlah anggota DPRD dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menolak pemberian pin emas. Mereka menganggap pengadaan atribut tersebut sebagai pemborosan anggaran.

Bagaimana pro-kontra mengenai pin emas anggota DPRD DKI Jakarta? Bagaimana pula tanggapan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo? Simak dalam Infografis berikut ini:

Video Pilihan

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.