Sukses

Mendagri dan Mensos Sambangi KPK Bahas Bantuan Sosial

Menurut Tjahjo, keterlibatan KPK dalam pemanfaatan NIK untuk bantuan sosial tentu relevan.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo menyambangi Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kuningan, Jakarta Selatan. Dia bermaksud membahas pemanfaatan Nomor Induk Kependudukan (NIK) untuk perbaikan basis data pemberian bantuan sosial.

"Nomor Induk Kependudukan di mana yang mengelola adalah Kemendagri dan Dukcapil. Kemudian akan ada beberapa presentasi-presentasi menyangkut juga seberapa jauh berkoordinasi dengan kementerian dan lembaga," tutur Tjahjo di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan Kamis (22/8/2019).

Menurut Tjahjo, keterlibatan KPK dalam pemanfaatan NIK untuk bantuan sosial tentu relevan. Pasalnya hal tersebut berkaitan dengan distribusi keuangan negara.

Senada dengan Tjahjo, Menteri Sosial Agus Gumiwang mengatakan, keterlibatan KPK tentunya sesuai dengan koordinasi supervisi dan pencegahan.

"Bantuan sosial kita sama-sama ingin program Bansos ini bisa berjalan dengan baik dan efektif. Inilah kira-kira yang kita akan sampaikan," ujar Agus.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rapat Lintas Kementerian

Sementara itu Juru Bicara KPK Febri Diansyah menambahkan, ini menjadi agenda rapat lintas kementerian bersama KPK.

"Ini merupakan bagian dari kerja pencegahan korupsi agar lebih dirasakan manfaatnya bagi masyarakat, terutama penerima bantuan sosial nantinya," kata Febri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.