Asyik Main Korek Api, Balita di Gresik Tewas Terbakar

Oleh Maria Flora pada 22 Agu 2019, 11:40 WIB

Patroli Indosiar, Gresik - Wahyudi (4), satu dari dua balita yang ditinggal pergi orangtuanya ke pasar, tewas terbakar saat bermain api di rumah tetangganya di Perumahan Banjarsari Permai, Gresik, Jawa Timur. 

Seperti ditayangkan Patroli Indosiar, Kamis (22/8/2019), peristiwa berlangsung di lantai dua bangunan area jemur pakaian yang dijadikan korban bersama seorang temannya sesama siswa PAUD mendirikan tenda-tendaan dari kardus.

Saat itu, Zinudin dan Lilis sedang tak ada di rumah sehingga keduanya bebas bermain api.  

Menurut kesaksian korban yang selamat, keduanya menyalakan lilin yang tersambar cairan tiner. Saat polisi datang ke tempat kejadian perkara, tubuh Wahyudi berada di tengah puing kebakaran.

Dia diduga terjebak di dalam tenda kardus. Sementara, seorang teman korban selamat menderita luka ringan di bagian wajah.  

"Saya pergi ke pasar belanja. Aku balik pintu terbuka, api nyala. Aku berusaha matikan api. Ada anak di situ sempat dikira boneka," ujar pemilik rumah, Wiwik Maskah.  

Selain mengautopsi jasad korban, polisi juga membawa sejumlah barang bukti berupa korek api, lilin, dan botol bekas cairan tiner.