Sukses

Jokowi Hadiahi Sepeda 3 Warga Hafal Pancasila di Kupang

Jokowi mengatakan sertifikat tersebut diberikan kepada warga untuk menghilangkan konflik lahan yang sering terjadi di Indonesia.

Liputan6.com, Kupang - Presiden Jokowi memantau panen garam di desa Nunkurus Kabupaten Kupang. Dia juga menyerahkan 2.709 sertifikat tanah gratis kepada masyarakat di tiga kabupaten di Nusa Tenggara Timur.

Saat penyerahan sertifikat tanah di halaman kantor bupati Kupang, Jokowi juga membagi sepeda kepada warga. Tiga warga diberi hadiah sepeda setelah bisa menghafalkan Pancasila.

"Siapa diantara bapa mama yang terima sertifikat umurnya lebih tua, yang rasa lebih tua maju ke depan," tanya Jokowi, Rabu (21/8/2019).

Saat itu, Otniel Nomseo (87), Merlin Mbatu, Stfanus Nau, warga desa Bipolo, Kabupaten Kupang bersama dua warga lainnya maju ke depan sebagai warga tertua. Setelah berhasil menghafalkan Pancasila, ketiganya pun diberi hadiah sepeda oleh presiden.

Jokowi mengatakan sertifikat tersebut diberikan kepada warga untuk menghilangkan konflik lahan yang sering terjadi di Indonesia.

"Jangan dijual sertifikatnya, jika mau jadikan anggunan ke bank, gunakan untuk usaha, jangan sampai dipakai untuk kebutuhan yang tidak penting," ujarnya.

Setelah membagikan sertifikat, Jokowi bersama rombongannya meninjau pelabuhan barang di Tenau Kupang. 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.