Sukses

Mengayuh Prestasi via Tour d'Indonesia 2019

Tour d'Indonesia menjadi sorotan dunia. Ajang balap sepeda kelas internasional di Tanah Air ini diyakini bakal segera naik kelas.

Liputan6.com, Jakarta - Tour d'Indonesia menjadi sorotan dunia. Ajang balap sepeda kelas internasional di Tanah Air ini diyakini bakal segera naik kelas.

Tour d'Indonesia ada di kategori Union Cycliste Internationale (UCI) 2.1. Masih kalah dari Tour de Lengkawi di Malaysia yang punya level 2.HC (hors categorie/beyond categorization).

Meski demikian pujian datang dari Direktur World Cycling Center UCI (Persatuan Balap Sepeda Internasional) Frederic Magne. Khusus untuk penyelenggaraan Tour d'Indonesia 2019.

Menurut Magne, event balap sepeda di Indonesia terus berkembang. Terbukti pesertanya beragam tak hanya dari Asia saja. Dia kagum Tour d'Indonesia 2019 sangat fantastis. Balapannya sangat seru dan antusiasme penonton luar biasa.

Seperti apa gelaran Tour d'Indonesia yang menjadi ajang mengayuh prestasi para pembalap sepeda kelas internasional? Simak dalam Infografis berikut ini:

Video Pilihan

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.