Ustaz Abdul Somad Datangi Kantor MUI Klarifikasi Ceramah yang Tuai Polemik

Oleh Yopi Makdori pada 21 Agu 2019, 16:13 WIB
[Bintang] Ustaz Abdul Somad

Liputan6.com, Jakarta - Ustaz Abdul Somad (UAS) mendatangi Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) di Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Rabu (21/8/2019) siang. UAS tiba di kantor MUI pukul 15.50 WIB.

Pantauan Liputan6.com, UAS yang datang menggunakan Mitsubishi Pajero Sport hadir mengenakan baju putih. Kedatangannya disambut beberapa pengurus MUI.

UAS sendiri tidak mengucapkan sepatah kata pun dan langsung memasuki kantor MUI.

Hingga kini, UAS masih melangsungkan pertemuan dengan pengurus MUI. Tujuan kedatangan UAS sendiri disebutkan untuk memberikan klarifikasi terkait ceramahnya yang memantik kontroversi.

Menurut informasi yang dihimpun, UAS akan mengadakan konferensi pers usai pertemuan dengan MUI.

2 of 3

Untuk Tabayun

3 of 3

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Wakil Ketua MUI, Zainut Tauhid mengatakan pemanggilan Abdul Somad untuk mengetahui ikhawal ceramah yang menuai polemik dan viral di media sosial.

"Kami ingin menggali informasi dari beliau untuk mengetahui secara detail tentang kronologi permasalahan agar nantinya tidak salah dalam mengambil keputusan, maka kami perlu bertabayyun terlebih dulu dengan yang bersangkutan dan Insyaallah beliau siap bertemu dengan kami hari ini jam 15.00 di Kantor MUI," kata Zainut dalam keterangannya, Rabu (21/8/2019).

Dia menuturkan, pihaknya ingin memposisikan diri sebagai mediator atau penengah dalam menyelesaikan masalah ini.

"Kami berharap masalah ini cepat bisa diselesaikan sehingga tidak berlarut," ungkap Zainut.

Pihaknya, juga mengimbau kepada semua pihak untuk bersabar, tetap tenang, tidak terpancing, dan terprovokasi.

"Oleh pihak-pihak yang sengaja ingin menciptakan keresahan di masyarakat dengan cara mengadu domba antarumat beragama," pungkas dia.

Lanjutkan Membaca ↓