Sukses

Sambangi KPK, Menkes Nila Bahas Katalog Alat Kesehatan

Menteri Kesehatan (Menkes) Nila Moeloek mendatangi Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kuningan, Jakarta Selatan.

 

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Kesehatan (Menkes) Nila Moeloek mendatangi Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kuningan, Jakarta Selatan. Dia bermaksud untuk membahas katalog pengadaan obat dan alat kesehatan (Alkes).

"Saya (mau) membicarakan elektronik katalog," tutur Nila di lokasi, Rabu (21/8/2019).

Sejauh ini, lanjut Nila, niatannya hanya untuk menemui pihak Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP). Termasuk membahas pengadaan obat dan alat kesehatan di sejumlah rumah sakit.

"Barangkali (ketemu Pimpinan KPK juga)," kata Nila.

Pada Rabu 16 Januari 2019 lalu, Menkes Nila juga pernah menyambangi Gedung KPK. Saat itu dia membahas terkait sejumlah temuan kasus korupsi.

"Sejumlah temuan tentang kasus-kasus korupsi alat kesehatan yang pernah ditangani," tutur Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (16/1/2019).

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tata Kelola Alat Kesehatan

Menurut Febri, terkait pengelolaan alat kesehatan dan rekomendasi perbaikan juga dibahas bersama Menkes Nila.

"Terkait dengan kajian KPK tentang Kajian Tata Kelola Alat Kesehatan yang telah dilakukan KPK," jelas Febri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.