Seloroh Jokowi Soal Muktamar PKB di Bali

Oleh Maria Flora pada 21 Agu 2019, 08:37 WIB
Diperbarui 21 Agu 2019, 08:37 WIB

Fokus, Bali - Pembukaan Muktamar V Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) digelar di Nusa Dua, Bali, Selasa kemarin, 20 Agustus kemarin. 

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Rabu (21/8/2019), sejumlah isu dibahas pada Muktamar, salah satunya peran PKB di pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin lima tahun ke depan.

"PKB, para kiai, ulama, dan masyarakat akan senantiasa di belakang Pak Presiden untuk mempercepat dan mensukseskan semua pembangunan," kata Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.

Presiden Jokowi yang memberikan sambutan dalam acara pembukaan sempat berseloroh soal lokasi Muktamar PKB di Bali yang juga menjadi tempat kongres PDIP awal Agustus lalu.

"Saya mikir, ini kalau PDIP punya alasan kuat kenapa kongres diadakan di Bali, karena memang basis terkuat itu di Bali. Kalau PKB mengadakan Muktamar di Bali ini pasti juga ada alasannya. Saya hanya menebak jangan-jangan PKB juga ingin meraih suara besar di Bali 2024 nanti," ucap Jokowi. 

Pada Muktamar kali ini, Ketum PKB Muhaimin Iskandar kembali terpilih sebagai ketua umum. Pada rapat pleno yang berlangsung hingga Rabu dini hari tadi 34 DPW PKB secara aklamasi mendukung Muhaimin Iskandar kembali menjabat ketua umum periode 2019-2024.