Sukses

Stafsus Presiden: Mama Papua Sering ke Surabaya Belajar Wirausaha

Lenis Kogoya bertemu Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini di Surabaya, Selasa (20/8/2019) malam.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Masyarakat Adat Tanah Papua sekaligus Staf Khusus (Stafsus) Presiden untuk wilayah Papua Lenis Kogoya bertemu Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini di Surabaya,  Selasa (20/8/2019) malam.

Lenis menilai selama ini Wali Kota Risma banyak membantu warga Papua di Surabaya, khususnya adik-adik Papua yang menempuh pendidikan di Kota Pahlawan.

"Kita di Istana (Presiden) ini kan sudah ada orang Papua, di sini Surabaya sudah dilakukan juga ternyata. Kepala dinas, kepala distrik, camat juga ada orang Papua juga dipasang. Ini kan terobosan baru mungkin semua provinsi bisa belajar ke Surabaya,” kata Lenis.

Apalagi, seringkali mama-mama Papua datang ke Surabaya untuk belajar wirausaha. Karena itu, dia sebagai asli warga Papua merasa bangga dengan sosok kepemimpinan Wali Kota Risma.

"Berarti ini level (wali kota) sudah atas, saya bangga itu mama (Wali Kota Risma),” katanya.

Lenis berharap, adanya miss komunikasi yang terjadi beberapa waktu lalu, tidak perlu dipersoalkan dan diungkit-ungkit lagi. Namun, bagaimana berpikir untuk masa depan Indonesia, khususnya membangun Papua

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.