Aksi Kader Perempuan ini Bikin Melongo Peserta Muktamar PKB di Bali

Oleh Dewi Divianta pada 21 Agu 2019, 06:22 WIB
Diperbarui 21 Agu 2019, 06:22 WIB
Dua kader PKB perempuan membersihkan lokasi Muktamar di Nusa Dua Bali. (Liputan6.com/Dewi Devianta)
Perbesar
Dua kader PKB perempuan membersihkan lokasi Muktamar di Nusa Dua Bali. (Liputan6.com/Dewi Devianta)

Liputan6.com, Jakarta - Jari-jari lentik itu tampak memunguti putung rokok, tisu dan sampah yang tercecer di arena Muktamar V Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Hotel Westin, Nusa Dua, Bali.

Mereka adalah Hani Rosita, Suparmi dan Isroiyah, kader perempuan PKB asal Kabupaten Badung, Bali ini melakukan aksi sadar lingkungan di arena muktamar PKB tanpa pamrih.

Ketiga perempuan itu membuat suasana Muktamar V PKB penuh warna. Mereka tanpa memiliki rasa canggung atau malu dengan bangga memunguti sampah yang ditinggal pemiliknya di arena muktamar.

Hani Rosita mengaku tidak keberatan melakukan aksi sadar lingkungan tersebut. Bahkan, dirinya bangga dengan apa yang di lakukannya bersama kawan-kawannya.

"Kami tak malu. Malah kami senang melakukannya (punguti sampah) di arena muktamar ini," ucapnya dengan muka berseri kepada Liputan6.com di Hotel Westin, Nusa Dua, Selasa (20/8/2019).

Sambil terus memunguti puntung rokok sekitar taman di arena muktamar, ketiga wanita setengah baya tersebut mengingatkan para perokok supaya membuang puntung rokok mereka pada tempat yang telahbdisediakan.

 

2 dari 3 halaman

Bisa Buat Jokowi Senang

Harapannya, apa yang mereka perbuat bisa membuat pejabat besar dari Jakarta yang datang di pembukaan Muktamar PKB senang jika melihat lingkungan bersih.

"Biar nanti kalau Pak Presiden dan Cak Imin datang, mereka senang tempat muktamarnya bersih dari sampah," ucap dia. 

Sementara itu, Suparmi mengatakan jika aksinya ini dianggapnya lebih mulia daripada jabatan lain.

"Cuek aja ambil putung rokok di depan orang yang lagi pada ngobrol. Jadi ikhlas aja kuncinya. Memang sih banyak orang hampir semua mata melihat. Tapi itu malah jadi semangat kita," ujar dia.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait