Sapa Ketum Parpol, Muhaimin ke Grace Natalie: Lupa Ini yang Cantik Siapa?

Oleh Liputan6.com pada 20 Agu 2019, 19:31 WIB
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dalam Muktamar di Bali, Selasa (20/8/2019).

Liputan6.com, Nusa Dua - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menghelat Muktamar di Nusa Dua, Bali. Muktamar dihadiri oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan beberapa ketua umum partai politik.

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau saat ini disebut dengan panggilan Gus Ami, mengucapkan terima kasih kepada setiap ketua umum partai politik yang hadir. Dia pun menyebut nama-nama ketua umum yang datang, namun hal itu tidak berlaku pada Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie.

"Aduh lupa ini yang cantik siapa," celetuk Muhaimin saat menyampaikan sambutannya dalam Muktamar PKB di Hotel Westin, Nusa Dua, Bali, Selasa (20/8/2019).

Entah lupa sungguhan atau sekadar guyon, Muhaimin kembali melontarkan pernyataan yang disambut riak tawa para kader dan hadirin. Mantan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi itu mengundang Grace agar bergabung dengan PKB sebagai kader partai.

"Sudah kader PKB saja lah. Tanpa tiket masuk," ucap dia.

Grace dan para ketua umum parpol yang mendengar celotehan itu hanya tertawa.

Ketua umum partai yang hadir di Muktamar PKB adalah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum Nasdem Surya Paloh, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Ketua Umum Partai Bulan Bintang Yusril Ihza Mahendra.

Hadir pula Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani yang mewakili partai pimpinan Prabowo Subianto.

 

2 of 3

Dukungan untuk Muhaimin

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin)
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin). (Liputan6.com/Johan Tallo)

Sementara itu, Muhaimin Iskandar dipastikan akan kembali memimpin Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk kedua kalinya dalam Muktamar V yag digelar di Nusa Dua, Bali malam ini.

Wasekjen DPP PKB Ahmad Iman memastikan mayoritas pengurus mulai dari DPC dan DPW bulat meminta Cak Imin kembali menahkodai PKB.

"Aspirasi dari bawah yang tertampung di panitia sejauh ini mayoritas mengusulkan Cak Imin jadi ketum lagi," ujar Ahmad Iman di arena muktamar, Selasa (20/8/2019).

Iman mengatakan, semua pengurus di tingkatan cabang hungga daerah telah sepakat mendukung Cak Imin. Dia memastikan tidak ada calon lain selain Wakil Ketua MPR itu.

"DPC (Dewan Pengurus Cabang) sebanyak 514 dan 33 DPW Insya Allah tegak lurus, solid meminta Cak Imin jadi ketum lagi. Jadi, bisa dipastikan Cak Imin akam kembali memimpin PKB," ujar Iman. 

Iman mengatakan, ada dua alasan utama aspirasi itu menguat. Pertama, perolehan PKB pada Pileg 2019 yang merupakan sejarah baru di parlemen.

"Kedua, kita mengusung KH Ma'aruf Amien sebagai representasi NU. Itu juga berkat kerja keras semua komponen, terutama salah satunya ketum kami. Jadi, dua prestasi itu yang sekiranya membuat semua pengurus sepakat meneruskan kembali kepemimpinan Cak Imin," kata dia. 

Ditanya mengenai hal ini, Cak Imin mengaku dalam posisi menunggu.

"Saya sih nunggu kepastiannya nanti sikap resmi pengurus peserta muktamar yang akan menentukan. Saya belum bisa bersikap," kata Muhaimin.

 

Reporter: Yunita Amalia

Sumber: Merdeka

3 of 3

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓