Sukses

Hamdan Zoelva Sebut Arya Kharisma Pj Ketua Umum PB HMI yang Sah

KAHMI meggelar Rapat Koordinasi Nasional II di Hotel Gran Senyiur Balikpapan, Kalimantan Timur, Jumat 30 Agustus 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Kops Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) meggelar Rapat Koordinasi Nasional II di Hotel Gran Senyiur Balikpapan, Kalimantan Timur, Jumat 30 Agustus 2019.

Sejumlah tamu undangan hadir, di antaranya Koordinator Presidium Majelis Nasional KAHMI Hamdan Zoelva, Dewan Penasihat KAHMI Akbar Tanjung, Menteri Bappenas RI Bambang Brodjonegoro, Gubernur Kaltim Isran Noor, Pejabat Ketua Umum PB HMI Arya Kharisma Hardy, serta Seluruh Pengurus Majelis Wilayah dan Majelis Daerah Kops Alumni HMI Se-Indonesia

Dalam sambutannya, Koordinator Presidium MN KAHMI, Hamdan Zoelva berterimakasih kepada Gubernur Kalimantan Timur yang telah mendukung terselenggaranya Rakornas II KAHMI.

Ia juga sempat menjelaskan masalah yang pernah menerpa HMI Beberapa waktu lalu, hingga membuat KAHMI yang merupakan lembaga Alumni HMI bingung memposisikan diri. Namun, setelah mendengar penjelasan MPK PB HMI, pihaknya menganggap keputusan yang diambil MPK PB HMI adalah dalam rangka penyelamatan organisasi.

"Jujur KAHMI sempat bingung memposisikan diri saat iti. Namun setelah mendengar penjelasan MPK PB HMI, kami menganggap keputusan yang diambil MPK PB HMI adalah dalam rangka penyelamatan organisasi dan kita harus dukung itu", Tambahnya

Dia menegaskan bahwa posisi KAHMI saat ini hanya mengakui PB HMI kepemimpinan Arya Kharisma Hardy sebagai Pejabat Ketua Umum.

"Kami meminta kepada Presidium MW KAHMI dan MD KAHMI seluruh Indonesia untuk tidak mengindahkan hal-hal yang berkenaan dengan institusi PB HMI di luar Kepengurusan Pejabat Ketua Umum," tutupnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.