Sukses

Titik Api di Sumatera Selatan Bertambah Jadi 187

Warga Palembang hari ini kembali mengeluhkan asap, setelah tiga hari kondisi udara Palembang berangsur segar.

Liputan6.com, Palembang - Sepi, tak ada keriuhan siswa dan siswi yang terdengar di TK Raudhatul Adhfal, Kota Jambi. Sebab kegiatan belajar mengajar masih diliburkan. 

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Selasa (20/8/2019), hal ini sesuai dengan instruksi Wali Kota Jambi yang meliburkan para siswa hingga minggu depan karena Indeks Standard Pencemaran Udara (ISPU) di Kota Jambi sempat menyentuh level berbahaya.

Selasa pagi, kabut asap yang sempat menyelimuti Kota Jambi tidak tampak. Hal ini membuat sejumlah orangtua berpikir sekolah telah kembali aktif.

"Dari wali kota dan surat dari Kemenag karena kabut asap, kita diliburkan sampai hari Sabtu," kata Guru TK Raudhatul Adhfal Kota Jambi Siti Hadijah.

Sementara itu, warga Palembang hari ini kembali mengeluhkan asap, setelah tiga hari kondisi udara Palembang berangsur segar. Diduga asap ini kiriman dari lokasi kebakaran lahan di 13 kabupaten di Sumatera Selatan.

Dari pantauan satelit Lapan, Selasa pagi kemarin terjadi peningkatan titik api yakni mencapai 187 titik dari hari sebelumnya hanya 35 titik. Warga pun beraktivitas di luar ruangan mengenakan masker. (Rio Audhitama Sihombing)Â