Sukses

Gubernur Khofifah: Saya Siap ke Papua

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengatakan, dirinya siap pergi ke Papua.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengatakan, dirinya siap pergi ke Papua. Hal ini dilakukan untuk menjelaskan ke masyarakat Papua secara langsung terkait peristiwa yang terjadi di Surabaya dan Malang.

"Saya siap dengan suka cita ke Papua. Ikut arahan Pak Mendagri," ucap Khofifah kepada Liputan6.com, Selasa (20/8/2019).

Adapun, hari ini, dirinya akan berkoordinasi dengan Gubernur Papua Lukas Enembe, Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan, dan Pelaksana Tugas Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri, Akmal Malik, di Surabaya.

"Pertemuan dengan Gubernur Papua dan Papua Barat akan diatur Mendagri (Kemendagri) Plt. Dirjen Otda jam 13.00 akan ke Grahadi (Gedung Grahadi Surabaya). Jam 16.00 Pak Lenis juga ke Grahadi," kata Khofifah.

Dikonfirmasi terpisah, Akmal pun membenarkan ada pertemuan di Surabaya. "Saya lagi ada di Surabaya," ujarnya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Minta Maaf

Khofifah sudah meminta maaf atas insiden mahasiswa Papua di Surabaya dan Malang, Jawa Timur.

"Saya ingin menyampaikan bahwa itu sifatnya personal, itu tidak mewakili suara masyarakat Jawa Timur," tutur Khofifah, Senin (19/8/2019).

"Oleh karena itu saya ingin menyampaikan permohonan maaf atas nama masyarakat Jawa Timur. Sekali lagi itu tidak mewakili masyarakat Jawa Timur," Khofifah menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.