Sukses

Jokowi Dijadwalkan Berkunjung ke Kupang NTT Rabu

Kedatangan Jokowi guna memanen 1.000 ton garam di Desa Nunkurus, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur dan pembagian sertifikat.

Liputan6.com, Kupang - Presiden Joko Widodo atau Jokowi dijadwalkan akan berkunjung ke Kabupaten Kupang, NTT, Rabu 21 Agustus 2019.

Kedatangan Jokowi guna memanen 1.000 ton garam di Desa Nunkurus, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur. Jokowi juga rencananya membagikan sertifikat tanah bagi warga setempat.

"Masyarakat Kabupaten Kupang sungguh-sungguh sangat bersyukur dan berterimakasih atas kesediaan Bapak Presiden untuk hadir di Kabupaten Kupang dan akan memanen garam sekaligus membagi sertifikat bagi masyarakat," ujar Wakil Bupati Kupang, Jery Manafe kepada Liputan6.com, Senin (19/8/2019).

Ia mengaku pemerintah Kabupaten Kupang sudah sangat siap untuk segala kelancaran menjelang kedatangan orang nomor satu Indonesia itu.

Menurut dia, panen garam di Kupang sesungguhnya tak hanya 1.000 ton. Sebab dalam satu bulan ke depan, dipastikan hasil panen garam bisa mencapai 20.000 ton.

"Perkiraan panen sebanyak 20.000 ton. Itu merupakan hasil dari Desa Tanah Merah, Oebelo, Merdeka, Babau, Nunkurus, dan Bipolo di Kabupaten Kupang," papar Manafe, yang juga Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Kupang.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tingkatkan Hasil Produksi

Terkait upaya peningkatan produksi garam di wilayah Kabupaten Kupang, Manafe mengatakan, pihaknya percaya penuh kepada Guburenur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat. Apalagi, gubernur sudah memiliki punya planning yang sangat baik untuk peningkatan hasil produksi.

"Semua planning ini diharapkan pada akhirnya untuk peningkatan pendapatan asli daerah, demi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Kupang ke depan," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.