Sukses

Atasi Udara Buruk, Pemprov DKI Jakarta Tanam 100 Ribu Bougenville

Pemprov DKI Jakarta menanam 100 ribu bougenville di sepanjang Jalan Sudirman-MH Thamrin.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah tanaman lidah mertua, Pemprov DKI Jakarta akan melakukan penanaman 100 ribu bougenville, guna menurunkan polusi udara. Tanaman bunga kertas disinyalir memiliki daya serap polusi yang tinggi.  

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Senin (19/8/2019), kondisi udara Jakarta kembali menempati posisi teratas sebagai kota dengan polusi udara terparah di dunia.

Setelah mengimbau masyarakat untuk menanam lidah mertua, Pemprov DKI Jakarta mengusung penanaman 100 ribu bougenville guna mengurangi polusi udara.  

Tamanan bougenvil merupakan tanaman tropis asal Brazil yang memiliki daya serap polusi tinggi, mencapai 45,44 mikrogram per gram. Bougenville akan ditanam di sepanjang Jalan Sudirman- MH Thamrin.  

"Untuk kawasan ini lalu lintas kendaraan sangat intensif. Maka dari itu kami akan menanam tumbuhan yang bisa menyerab polusi udara," ujar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.  

Rencana penanaman bougenville pun mendapatkan respons beragam. Ada yang optimistis dan ada pula yang menganggap penanaman pohon besar akan lebih berguna dari pada tanaman hias.  

"Mari kita berikan kesempatan mudah-mudahan ini bisa memberikan manfaat bagi Jakarta," kata Turnip.