Sukses

Rangkaian Pemberian Penghargaan 74 Ikon Pancasila Dimulai

Giat BPIP di Solo akan diakhiri dengan memberi penghargaan kepada 74 Ikon Pancasila pada malam nanti.

Liputan6.com, Solo - Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) memulai rangkaian giat penghargaan 74 Ikon Pancasila tahun 2019 di Solo, Jawa Tengah.

Direktur Sosialisasi Komunikasi dan Jaringan BPIP Aris Heru Utomo mengatakan, acara dimulai serentak pukul 09.00 WIB serentak di 13 titik yang tersebar di Kompleks Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo.

"Jadi 74 penerima penghargaan ini akan menjadi narasumber seminar yang berkait kualifikasi keilmuan dan bidang mereka, disesuaikan dengan fakultas masing-masing," kata Aris di UNS, Solo, Senin (19/8/2019).

Menurut Aris, seminar ini berlangsung mulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 13.00 WIB. Nantinya, kata dia, giat BPIP di Solo akan diakhiri dengan memberi penghargaan kepada 74 Ikon Pancasila pada malam ini.

Dari susunan acara yang diterima, malam nanti Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Dewan Pengarah BPIP Megawati Soekarnoputri direncanakan hadir.

Namun begitu, keduanya belum dapat dipastikan karena masih memiliki agenda internalnya masing-masing.

"Belum konfirm tapi direncanakan hadir," Aris menandaskan.

Acara pemberian penghargaan 74 Ikon Pancasila tersebut akan dilangsungkan di lokasi paling ikonik saat ini di Kota Solo yaitu De Tjolomadoe.

De Tjolomadoe adalah bekas bangunan pabrik gula yang berdiri sejak tahun 1861 di Karanganyar oleh Mangkunegaran IV.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.