Sukses

Bupati Anas: Terima Kasih, Tanpa Kerja Keras Kalian Banyuwangi Tak Seperti Ini

Hal itu disampaikan dalam acara resepsi Kemerdekaan RI ke-74.

Liputan6.com, Jakarta Pemerintah Kabupaten Banyuwangi menggelar acara malam resepsi Kemerdekaan RI ke-74 di Gesibu Blambangan pada Sabtu 17 Agustus 2019. Acara yang digelar itu sarat makna karena menggelorakan nasionalisme. 

Bukan hanya itu saja, acara malam resepsi kemerdekaan itu juga menjadi wujud ungkapan terima kasih Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas pada warganya.

"Terima kasih seluruh masyarakat Banyuwangi yang telah bersama-sama membangun daerah yang kita cintai ini, sehingga berkembang sedemikian rupa," ungkap Anas disambut riuh tepuk tangan ribuan pengunjung.

Malam resepsi kemerdekaan tersebut memang dihadiri berbagai kalangan. Mulai dari veteran, agamawan, tokoh masyarakat, PNS, tukang sapu kota, pelajar dan masyarakat umum yang memadati tribun Gesibu. Atas kontribusi berbagai pihak itulah, aku Anas, kemajuan Banyuwangi bisa tercapai.

"Tanpa kerja keras bapak ibu sekalian, kemajuan Banyuwangi tidak akan seperti ini," imbuh Anas sembari menjelaskan berbagai capaian Banyuwangi. Ya, capaian itu terlihat mulai dari penurunan angka kemiskinan, peningkatan pendapatan dan berbagai penghargaan di tingkat nasional.

Secara khusus Anas juga berterima kasih ke jajaran Humas dan Protokol Pemda Banyuwangi. "Terima kasih pada jajaran protokol dan kehumasan yang setiap waktu selalu mempersiapkan acara selama ini, hampir tanpa jeda," ucapnya.

Pada kesempatan tersebut, juga hadir Andi F. Noya. Presenter yang membawakan talk show inspiratif di televisi nasional itu, turut mengapreasi kemajuan Banyuwangi.

"Saya melihat Banyuwangi ini penuh dengan inspirasi. Dan, saya ingin membagi inspirasi tersebut ke seluruh Indonesia," terangnya.

Sementara itu, berbagai penampilan bernuansa nasionalisme menghibur sepanjang acara. Lagu kebangsaan seperti Indonesia Pusaka, Indonesia Satu, Zamrud Khatulistiwa, Pahlawan Merdeka, hingga ditutup dengan lagu Rayuan Pulau Kelapa.

Paduan suara dan tari-tarian juga turut memeriahkannya. Tari kreasi diiringi lagu Oh Negeriku dan Sun Bright as The Sun menjadi puncak pagelaran. Di penghujung acara, semua tamu kehormatan dan paskibraka naik ke pentas menyanyikan Berkibarlah Benderaku.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini