Sukses

Sambut HUT, MA Terbitkan Aplikasi E-Court dan E-Litigasi

Abdullah mengaku lega akhirnya MA mampu mewujudkan petadilan sederhana, cepat dan biaya ringan melalui e-court dan e-litigasi.

Liputan6.com, Jakarta - Memasuki usianya yang ke-74 pada 19 Agustus besok, Mahkamah Agung (MA) menerbitkan Perma Nomor 1 Tahun 2019 tentang Administrasi perkara dan persidangan di Pengadilan Secara Elektronik dan Aplikasi e-litigasi.

"HUT MA merupakan momen bersejarah. Mahkamah Agung telah menerbitkan Perma Nomor 1 tahun 2019 tentang Administrasi perkara dan persidangan di Pengadilan Secara Elektronik dan Aplikasi e-litigasi," ujar Humas MA Abdullah melalui keterangan tertulis, Minggu (18/8/2019).

Melalui Perma Nomor 1 Tahun 2019 dan Aplikasi e-court dan e-litigasi maka semua gugatan, pembayaran segala biaya, pemberitahuan dan panggilan sampai penyampaian putusan dilakukan secara elektronik.

"Demikian pula pemeriksaan saksi dan ahli dalam persidangan dapat dilakukan melalui teleconference," ujarnya.

Abdullah mengaku lega akhirnya MA mampu mewujudkan petadilan sederhana, cepat dan biaya ringan melalui e-court dan e-litigasi.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.